- iPhone, Macbook, Monitor, Smartphone, Software, Tutorial, Windows

Cara Mudah Memperbaiki Stuck Pixel Pada Layar Dengan JScreenFix

Memperbaiki Stuck Pixel – Jika kamu memiliki masalah pada layar monitor, laptop atau smartphone seperti sebuah atau beberapa titik hitam, maka ini bisa dikatakan sebagai Dead Pixel atau mungkin saja stuck pixel. Sebenarnya, ini bukanlah sebuah masalah besar dan kamu bisa memperbaikinya dengan cukup mudah, meskipun perlu beberapa lama untuk melaluinya. Salah satunya solusinya dengan JScreenFix.

Sebagaimana kita tahu, kehadiran Dead Pixel mungkin saja permanen, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba memperbaikinya dengan solusi JScreenFix. Apalagi, mereka mengklaim bahwa kehadiran alat ini bisa mengatasi hal tersebut hingga 60%. Jadi, masih ada kesempatan yang bagus untuk perangkat kamu bisa bekerja sempurna kembali.

Baca juga : Upgrade PC Lama Kamu Jadi Hebat Kembali, Begini Caranya

Namun sebelum kamu memulai, kamu harus menentukan apakah masalah yang dihadapi adalah piksel yang benar-benar mati (Dead Pixel) atau stuck pixel  (piksel yang macet). Jika itu adalah stuck pixel, ini biasanya hadir karena satu atau dua subpiksel tetap menyala dan sisanya mati. Tampilannya akan bervariasi dalam penampilan berdasarkan subpiksel mana yang berfungsi dengan benar. Piksel mati di sisi lain, muncul ketika seluruh piksel atau kumpulan subpiksel tetap mati. Piksel Stuck umumnya lebih mudah diperbaiki daripada dead pixel.

Cara Mudah Memperbaiki Stuck Pixel Dengan JScreenFix

JScreenFix adalah solusi pemasangan piksel yang ideal untuk semua orang. Ini adalah aplikasi web, yang artinya bahwa kamu tidak perlu mengunduh dan menginstalnya. Sehingga, ini membuatnya cocok untuk berbagai platform, termasuk iOS dan MacOS. Nah, cara untuk memperbaiki Stuck Pixel dengan software ini juga cukup mudah untuk dilalui, yakni : 

  • Langkah 1: Buka peramban favorit kamu (entah itu Chrome, Firefox dll), kemudian navigasikan ke beranda JScreenFix (http://www.jscreenfix.com)

Memperbaiki Stuck Pixel

  • Langkah 2: Klik tombol “Launch JScreenFix” yang berwarna biru di bagian bawah halaman.

  • Langkah 3: Seret jendela white noise ke tempat dimana adanya stuck pixel atau Dead Pixel berada, kemudian biarkan ia berjalan selama setengah jam.

JScreenFix mengklaim bahwa kebanyakan piksel yang macet dapat diperbaiki dalam waktu kurang dari 10 menit, tetapi kita bisa memberinya banyak waktu untuk bekerja lebih lama untuk hasil yang sempurna. Kamu bisa mencoba menggunakan proses yang sama beberapa kali jika hasil pertama tidak berhasil.

Perlu diingat bahwa metode ini menggunakan HTLM5 dan JavaScript, dan dapat bekerja dengan layar LCD atau OLED. JScreenFix mengklaim bahwa tingkat keberhasilan hingga 60 persen ketika datang untuk memulihkan piksel yang macet alias stuck. Meskipun hasil yang didapatkan pengguna bisa saja bervariasi, tapi tidak ada salahnya mencoba alat ini, apalagi ia hadir secara gratis. Jadi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 Baca Juga :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Cara Mudah Memperbaiki Stuck Pixel Pada Layar Dengan JScreenFix

Comments are closed.