- Berita Terbaru, Gaming Gear, Laptop

ASUS Siap Rilis ROG Zephyrus S, Lebih Tipis Dan Powerful

ASUS siap sajikan pilihan laptop gaming terbaru yang jauh lebih hebat, Zephyrus S. Hal terbaik dari seri ini adalah bentuk desain yang jauh lebih tipis dengan komponen hardware tangguh, bahkan ini bisa menjadi salah satu laptop gaming tertipis di dunia dengan kekuatan besar yang akan menjadi impian gamer modern hari ini.

Inilah salah satu bukti bahwa tren untuk perangkat tipis tidak hanya berlaku untuk Smartphone maupun Premium Ultrabook saja, namun juga bisa hadir dalam sebuah laptop gaming. Dunia akan menjadi jauh lebih seru dengan kehadiran Zephyrus S, yang siap memberikan performa hebat tidak saja untuk gaming, namun juga pilihan portabilitas yang jauh lebih baik.

Baca juga : ASUS VivoBook X505ZA Preview : Murah, Ringan & Bertenaga

ASUS Zephyrus S, Apa Yang Kami Ketahui Sejauh Ini

ASUS Zephyrus S akan hadir dengan tingkat ketebalan sekitar 1.4cm, dimana seri sebelumnya hadir dengan ketebalan sekitar 1.6cm. Mereka menyebutnya Zephyrus S GX531GM, dimana Perusahaan tampaknya ingin memberikan pilihan mobilitas yang sangat baik, disisi lain bisa memberikan performa super tangguh pada laptop ini. Hasilnya, kamu bisa memiliki sebuah laptop handal untuk keperluan mobilitas tinggi, dimana saja dan kapan saja.

Seri Zephyrus S GX531GM akan memiliki layar dengan ukuran 15,6” dengan maksimum resolusi 1080p dan memiliki refresh rate 144Hz. Seri ini juga siap dijejalkan dengan berbagai komponen tangguh, seperti Prosesor Core i7-8750H, GeForce GTX 1060 (bukan versi Max-Q), HDD 1TB dan 16GB RAM. Pengguna akan dengan mudah bermain game level ultra pada gaming 1080p, tanpa harus terbebani dengan nilai FPS yang rendah. Justru sebaliknya, ia bisa berpotensi memberikan kinerja yang jauh lebih nyaman untuk pengalaman gaming yang sempurna.

ASUS Zephyrus S
Sumber gambar via laptopmag.com

Sedangkan untuk pilihan konfigurasi tertinggi, ASUS siap menyajikan GX531GS, dimana ia akan hadir dengan pilihan konfigurasi yang hampir sama, namun kehadiran GPU sedikit berbeda, yakni GTX 1070 (versi Max-Q), serta 1TB akan diganti dengan SSD 512GB yang cepat. Perangkat ini akan dijual secara eksklusif di Amazon saat pertama kali dirilis dengan biaya sekitar $ 2,199 atau sekitar 31 jutaan. sedangkan untuk model dasar dikabarkan akan menelan biaya $ 2.099 atau sekitar 30 jutaan.

Selain desainnya yang tipis, Zephyrus S juga tampaknya akan memiliki beberapa fitur menonjol lainnya yang bisa menjadi nilai keunggulan lain. Pertama, perangkat ini siap menyajikan “panel pendingin” besar yang terletak di antara layar dan keyboard, dimana ini bisa dikatakan berfungsi sebagai heatsink. Kedua, trackpad Zephyrus S ‘berada di posisi yang berbeda dari yang kita semua harapkan. Alih-alih ditempatkan di depan dan tengah, pad nantinya telah bergeser ke sisi kanan keyboard.

Ini mungkin adalah keputusan cerdas bagi Asus, karena sebagian besar gamer cenderung menggunakan mouse khusus. Selain itu, penempatan trackpad baru ini seharusnya memudahkan pengguna hardcore untuk mengakses bagian-bagian keyboard yang paling penting, seperti tombol WASD atau nomor. Nah, jika kamu ingin mendapatkan laptop ini secara ekslusif, kamu bisa bisa mendapatkan seri terbaru ini di situs Amazon mulai tanggal 31 agustus mendatang. Hanya saja, kami belum mengetahui secara pasti kapan seri tersebut resmi diedarkan di negara kita, mungkin saja beberapa bulan setelahnya.

Sumber gambar & referensi : laptopmag.com

 Baca Juga :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “ASUS Siap Rilis ROG Zephyrus S, Lebih Tipis Dan Powerful

Comments are closed.