- Berita Terbaru, Games, Internet, Playstation, Serba-serbi

WTF, Calon Karyawan Harus Bermain Fortnite Selama Interview Di Perusahaan Ini

“Jika kamu tidak bisa bermain Fortnite, maka kamu tidak bisa bekerja di perusahaan kami”. Itulah yang menjadi salah satu kriteria sebuah perusahaan di negara Perancis, dimana mereka mewajibkan calon karyawan untuk bermain game ini saat sedang mengadakan interview. Ini mungkin terdengar sebagai sebuah lelucon, tapi mereka memiliki alasan tersendiri.

Ya, perusahaan ini bernama Dare.Win, dimana mereka sedang mencari orang untuk mengisi pos magang selama enam bulan di Paris. Fokus pekerjaan utamanya adalah mereka akan bekerja untuk membuat konten untuk merek seperti Spotify, Bacardi, dan YouTube.

Baca juga : Video Trailer Terbaru Red Dead Redemption 2, Gameplay Yang Menjanjikan

Selama sesi wawancara, setiap calon akan diminta untuk bermain game Fortnire melalui platform Playstation dengan orang yang mewawancarainya selama satu jam. Disinilah mereka akan menilai karakter seseorang, termasuk kepribadian calon karyawan tersebut. Menurut Thomas Brouchon, Agen dari Dare.Win mengatakan bahwa “ kami tidak menilai dari keahlian mereka bermain” lanjutnya “ namun, kami melihat cara seseorang bermain, dimana ini dapat memberikan banyak hal tentang kepribadian mereka, terutama tentang pengambilan keputusan dan bagaimana mereka menghadapi masalah.”

Bermain Fortnite

Selain itu, tim penilai juga akan bertanya kepada calon karyawan selama sesi bermain game. Ini bisa memperlihatkan tingkat konsentrasi pada pertanyaan dan jawaban saat bermain Fortnite, dan hal tersebut bukanlah sesuatu yang akan mudah untuk dilakukan oleh kandidat. Untungnya, mereka yang lebih suka melakukan wawancara tradisional, atau tidak memiliki PlayStation 4, dapat mengirim email ke perusahaan untuk memintanya.

Alasan utama mereka memilih Fortnite: Battle Royale karena popularitasnya yang luar biasa dan game ini tersedia secara gratis. Perusahaan ini bahkan mengadakan sesi wawancara untuk siapapun meskipun memiliki latar kewarganegaraan yang berbeda. Jadi, siapa pun yang tertarik dengan untuk melamar di perusahaan ini, kamu bisa mendaftarnya  di sini.

 Baca Juga :



Comments
Loading...

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat