TEAMGROUP Elite A1 U3 MicroSD Card Review : Stabilitas Handal & Kapasitas Luas

Perangkat kecil dan punya banyak manfaat itu bisa berlaku buat urusan MicroSD Card. Dan salah satu pilihan handal yang bisa kalian pertimbangkan adalah TEAMGROUP Elite A1 U3. Mengapa begitu? Kami rasa stabilitas kinerja bisa jadi salah satu nilai unggulannya dan pilihan konfigurasi yang ditawarkan juga lengkap.

Penasaran? Simak selengkapnya dibawah ini.

Baca juga : Cara Sederhana Agar Suhu PC Tetap Dalam Kondisi Terbaiknya

TEAMGROUP Elite A1 U3 Review : Apa Yang Kami Ketahui Sejauh ini

Secara utuh, TEAMGROUP Elite A1 U3 bisa ideal sebagai storage extra pada Smartphone Android atau perangkat apapun yang memiliki slot MicroSD, seperti laptop, kamera dan sebagainya. Disisi lain, MicroSD Card ini juga memiliki tipe UHS Speed ​​Class 3 (U3) dan UHS Video Speed ​​Class 30 (V30) yang memungkinkan pengguna bisa merekam video dalam 4K UHD. Jadi, setidaknya ada poin unggulan lain yang ditawarin Elite A1 U3.

TEAMGROUP Elite A1 U3 MicroSD Card

Produsen sendiri mengatakan bahwa kinerja yang ditawarin sangat ideal untuk memenuhi kebutuhan high-end user dengan speed up to 90 MB/s, khususnya buat read speed. Disisi lain, ELITE A1 punya sisi ketahanan yang baik dan diklaim masih handal ketika berhadapan dengan suhu tinggi dan rendah, tahan air, tahan debu dan tahan sinar-X, menawarkan data perlindungan bagi pengguna, klaim sih.

Spesifikasi Inti

Bagaimana dengan spesifikasi? TEAMGROUP Elite A1 U3 itu sendiri punya pilihan konfigurasi kapasitas yang lengkap, mulai dari 64GB, 128Gb, 256GB dan pilihan terbesar bisa mencapai 512GB. Apa yang ditawarkan tentu bisa mencukupi banyak pengguna dengan kebutuhan yang berbeda, termasuk harga yang kami rasa juga cukup masuk akal.

  • Model : A1 Card Micro SDXC UHS-I U3
  • Capacity : 64GB / 128GB / 256GB / 512GB[1]
  • Voltage : 2.7V ~ 3.6V
  • Operation Temperature : -25˚C ~ 85˚C
  • Storage Temperature : -40˚C ~ 85˚C
  • Data Transfer Rate : Read/Write: up to 90/45MB/s, Read/Write: up to 1,500/500 IOPs[2]
  • Weight : 1g
  • Dimensions : micro SD 15.0(L) x 11.0(W) x 1.0(H) mm
  • SD Adapter : 32.0(L) x 24.0(W) x 2.1(H) mm
  • Write Protect : Micro SD (No)
  • Micro SD to SD : Adapter (Yes)
  • Warranty : Lifetime warranty

Garansi juga bisa jadi poin lainnya yang berharga, karena produsen menawarkan lifetime warranty. Tapi, saran kita sih sebelum kalian membeli perangkat, sebaiknya tanya dulu cakupan garansi dari distributor. Itu karena TEAMGROUP punya beberapa distributor utama di Indonesia untuk memudahkan proses klaim garansi.

Dan perlu dicatat juga, ketika kalian membeli perangkat ini, itu sudah termasuk SD Adapter. Jadi, kalian enggak usah lagi khawatir untuk membeli perangkat exra dalam hal kompabilitas.

Performa

Atto Disk Benchmark bisa jadi penunjuk yang baik ketika berkaitan dengan performa. Klaim speed 90 MB/s bisa terbukti adanya, khususnya untuk read speed, bahkan bisa mencapai 91 MB/s dan itu bisa jauh lebih positif. Meskipun, dalam kinerja nyata relatif sih namun kami rasa apa yang ditawarkan Elite A1 U3 sesuai dengan apa yang diungkap produsen.

TEAMGROUP Elite A1 U3 MicroSD Card

Dan hal terbaiknya, stabilitas juga tercapai, malah kita coba hingga beberapa skenario transfer data yang cukup menuntut, performa masih ideal untuk dilalui. Itulah yang menurut kami sesuatu yang sangat berharga bagi pengguna, yang bahkan bisa melebihi harapan pengguna.

TEAMGROUP Elite A1 U3 MicroSD Card

Simpulan

TEAMGROUP Elite A1 U3 kami rasa layak banget untuk dipertimbangkan sebagai salah satu MicroSD Card yang handal, baik dari performa, stabilitas maupun kompabilitas. Harganya pun cukup masuk akal, dengan harga terendah untuk varian 64GB dikisaran 130 ribuan.

Intinya sih, kalian bisa memakai perangkat ini untuk kebutuhan penyimpanan yang handal, apapun perangkat yang kalian gunakan. Meskipun, produsen mengisyaratkan kalo untuk smartphone sih lebih cocok pada Android.

Jadi, itu dia ulasan singkat kami tentang MicroSD Card terbaru Elite A1 U3 dari TEAMGROUP. Meskipun belum kita ungkap semuanya, yang pasti semoga bermanfaat ya.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts