Qualcomm Luncurkan Teknologi Baru Quick Charge 5, Pengisian Daya Super Cepat 0-50% Hanya Lima Menit Saja

Qualcomm siap memberikan perubahan spesifikasi besar pada jajaran hardware yang memakai chip mereka dengan dukungan Quick Charge 5. Teknologi ini memungkinkan pengisian daya dari baterai 4.500 mAH dari 0-50% hanya membutuhkan waktu lima menit saja.

Qualcomm Quick Charge 5 (QC5) terbaru ini tentu memberikan peningkatan signifikan hingga 4x dibanding teknologi sebelumnya. Josh Warner, Direktur Manajemen Produk untuk Pengisian Baterai di Qualcomm, mengatakan bahwa QC5 merupakan “solusi pengisian komersial tercepat di dunia.”

Baca juga : Buyer’s Guide – Rakit PC Budget 5 Jutaan : Pilihan Komponen Yang Ideal

Sejalan dengan pengungkapannya hari ini, Fitur headlining adalah kemampuannya untuk mengambil baterai 4.500 mAH dari 0 – 50% hanya dalam lima menit, atau untuk memberikan muatan penuh dari 0 – 100% hanya dalam waktu sekitar 15 menit saja (baik 4000 mAH dan 4500 mAH yang ditunjukkan selama presentasi).

Qualcomm Quick Charge

QC5 juga diklaim bisa memberikan efisiensi 70% daripada QC4, dan suhu permukaan ponsel bisa mencapai 10 C lebih dingin, yang berarti ini bisa diasumsikan bahwa semua perangkat keras yang terkait juga bisa berjalan lebih dingin di bawah spesifikasi baru ketika diberikan kondisi yang tepat.

Untuk mencapai kinerja penuh yang diklaim, QC5 mengharuskan baterai dipecah menjadi dua paket untuk memungkinkan dua kali tegangan diberikan sementara disisi lain menjaga arus pada tingkat yang lebih rendah untuk meminimalkan masalah suhu. Teknologi penghemat baterai Qualcomm juga diklaim bisa mengurangi keausan pada baterai.

Qualcomm Quick Charge 5 akan tiba di Q3 2020 melalui perangkat berbasis Snapdragon 865 dan Snapdragon 865+ asalkan mereka juga memiliki SMB1396 atau SMB1398 PMIC (Power Management Integrated Circuit). Teknologi ini siap bersaing dengan apa yang ditawarkan pada OnePlus Warp Charge, Oppo Super VOOC, dan Huawei SuperCharge.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts