- Berita Terbaru, Kartu Grafis

Nvidia A100 Raih Gelar GPU Tercepat Dalam Tolak Ukur OctaneBench Dengan Skor Superior

Enggak butuh waktu lama bagi Nvidia untuk mengambil tahta sebagai produsen terbaik dalam urusan kartu grafis, terlebih lagi ketika GPU Ampere pertama mereka A100 mampu meraih gelas sebagai GPU tercepat yang sebelumnya jatuh pada Nvidia Titan V dengan skor yang jauh lebih superior, khususnya pada tolak ukur OctaneBench.

Jules Urbach, pendiri dan CEO OTOY mengungkap bagaimana hegemoni Nvidia dengan A100 akan berlangsung hingga tahun-tahun terbaik untuk tim hijau bisa berlaku positif juga bagi konsumen.

Baca juga : T-FORCE CARDEA ZERO Z340 Review : SSD M.2 NVMe Dengan Kinerja Paling Stabil

Nvidia Titan V sebelumnya memegang rekor dengan skor rata-rata 401 poin. Kini, A100 menghasilkan kinerja hingga 11,2% lebih tinggi daripada Titan V, itupun saat A100 dijalankan dengan RTX dinonaktifkan. Hasilnya, A100 mencetak 446 poin pada OctaneBench, sehingga bisa mengklaim gelar GPU tercepat yang pernah menghiasi benchmark.

GPU Tercepat Nvidia

Nvidia A100 itu sendiri tentu memiliki kekuatan superior untuk kinerja terbaik, khususnya untuk HPC Data Center. Ini datang dengan pilihan spesifikasi  6.912 core CUDA dan 432 core Tensor, 40GB memori HBM2E dengan intergace memori 5.120-bit dan hadir dengan bandwidth hingga 1.555 GBps.

OctaneBench dengan OctaneRender itu sendiri lebih dikhususkan untuk tolak ukur seberapa hebat tenaga CUDA yang hadir pada jajaran GPU tim hijau, sehingga tidak ada pilihan Radeon dalam daftar. Tapi setidaknya, ini bisa menjadi salah satu pertanda bahwa Ampere GPU akan menghasilkan nilai positif juga untuk konsumen secara umum.

Beberapa rumor maupun kebocoran bahkan sudah keluar, dimana menurut Tom’s Hardware ini akan memberikan performa jauh lebih superior dibanding pendahulunya. Kita tunggu saja bagaimana semua hal tersebut berlaku.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat