- Berita Terbaru, Gaming Gear, Prosesor

Performa Ryzen 7 4700G Makin Gila, Bisa Jalanin Doom Eternal & Death Stranding Tanpa Perlu VGA Extra!!

AMD Ryzen 7 4700G tampaknya bisa jadi solusi pasti pengguna yang menginginkan paket sempurna antara kekuatan prosesor handal plus iGPU yang juga sama-sama tangguhnya. Baru-baru ini, Tech Epiphany menunjukan kekuatan combo solid tersebut bisa menjalankan Doom Eternal pengaturan tertinggi dengan mulus tanpa banyak kendala.

Artinya bahwa sajian Fps benar-benar nyaman dengan kecepatan frame berkisar antara 42 hingga 47 FPS pada resolusi 1080p. Nilai frame jauh lebih besar ketika pengaturan in-game diturunkan ke setting medium dengan Fps bisa mencapai 55 hingga 65.

Baca juga : Qualcomm Luncurkan Teknologi Baru Quick Charge 5, Pengisian Daya Super Cepat 0-50% Hanya Lima Menit Saja

Setidaknya, ini bisa membawa kabar gembira bagi pengguna yang menginginkan kekuatan komputasi penuh dengan kinerja besar, dan itu nyatanya berlaku juga untuk seri Ryzen terbaru 4700G yang membawa 8 core dan 16 Threads, clockspeed up to 4.4Ghz dan membawa Radeon Vega 8.

Meskipun Radeon Vega 8 yang dibawa prosesor ini hanya memiliki 512 stream prosesor, iGPU di 4700G memiliki clockspeed tinggi  2,10 GHz, yang membantu mengatasi banyak defisit kinerja, terlebih lagi jika memori yang dipakai hadir dengan fitur dual channel plus clockspeed tinggi.

Nah, selain Doom Eternal, Ryzen 7 4700G juga ternyata bisa menjalankan game menuntut lainnya sekelas GTA 5 maupun Death Stranding pada pengaturan high, meskipun sajian Fps agak terbatas di resolusi 1080p.

Namun setidaknya ini membawa kabar baik bagi pengguna, baik mereka yang berencana akan membangun PC atau secara instan melalui built up tanpa harus pergi ke VGA dedicated sebagai start awal. Selain akan menghemat anggaran, potensi kinerja yang ditawarkan bisa jauh lebih superior.

 Baca Juga :



About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat