Dr. Lisa SU Jadi CEO Dengan Gaji Tertinggi Di Dunia Versi The Associated Press

AMD mampu raih kesuksesan besar sejak tahun 2017, dan nyatanya ada sosok yang sangat berpengaruh dibalik kesuksesan tim merah. Tentu, kita enggak memungkiri bahwa kehadiran Dr. Lisa Su menjadi salah satu faktornya.

Untuk itulah, AMD tidak mau kehilangan sang CEO tersebut, sehingga mereka memberikan gaji terbesar sepanjang sejarah CEO dengan gaji pokok sebesar $ 1 juta atau setara 14 miliar lebih, termasuk bonus extra dengan total gaji yang ia dapatkan selama lima tahun senilai $ 58,5 juta atau sekitar 824 miliar lebih.

Baca juga : Corsair Dominator Platinum RGB Kini Tersedia Dalam Pilihan Warna Putih

Hal tersebut menjadikannya sebagai CEO dengan pembayaran tertinggi di dunia oleh The Associated Press sejak ia menjabat sebagai CEO AMD 5 tahun silam. Disamping itu, Lisa Su menjadi wanita pertama yang menjadi CEO dengan bayaran tertinggi dan satu dari hanya 20 wanita dalam daftar, dimana sisa adalah pria.

Lisa Su sendiri menerima paket pembayaran yang terdiri dari gaji pokok $ 1 juta, bonus kinerja $ 1,2 juta, $ 56 juta dalam bentuk saham. Dan nyatanya itu semua belum termasuk pemasukan extra dari apa yang telah dilakukannya semenjak menjabat CEO AMD. Semua orang pastinya sudah mengakui kapabilitas Lisa Su tentang apa yang telah dilakukannya bersama AMD, termasuk kesuksesan EPYC, Ryzen, dan Radeon.

Lisa Su itu sendiri sebelumnya pernah mendapatkan banyak penghargaan, bahkan pernah  dinobatkan sebagai Eksekutif Tahun Ini oleh EE Times pada tahun 2014 dan salah satu Pemimpin Terbesar Dunia pada tahun 2017 oleh Fortune.

“Hal terbaik yang dapat anda lakukan adalah belajar dari kesalahan itu sehingga anda terus menjadi lebih baik. Itulah gaya manajemen atau gaya kepemimpinan yang saya yakini, yang mendorong orang ke batas mereka sedemikian rupa sehingga mereka bisa menjadi lebih baik dari yang mereka kira. Itu tentu telah membantu saya” Dr. Lisa SU.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts