ASUS Umumkan Mobo Baru ROG Strix B460-H Gaming

Jadi jika kalian berencana ingin membangun sebuah PC hebat berdasarkan prosesor Intel generasi ke-10, namun menginginkan mobo lebih terjangkau selain Z490, maka ASUS memiliki jawabannya, yaitu ROG Strix B460-H Gaming.

Hal tersebut diungkap secara resmi diungkap hari ini, dimana seri ROG Strix B460-H Gaming itu sendiri didasarkan pada chipset B460 mid-range Intel yang ideal untuk jajaran prosesor “Comet Lake” generasi ke-10 dalam paket LGA1200.  Dan nyatanya, produsen membawa semua pilihan B460 ROG Strix lainnya, termasuk Strix-F dan Micro-ATX Strix-G yang bisa menjadi pilihan ideal lainnya untuk pengguna.

Baca juga : SoC Berbasis “Ryzen C7” 5nm Telah Terungkap, AMD Siap Merambah Ke Dunia Smartphone?

ROG Strix B460-H Gaming

ASUS sendiri mengatakan bahwa Strix-H mencakup semua platform penting, termasuk fitur premium Intel Ethernet dan solusi audio onboard SupremeFX premium. Strix-H menggunakan VRM CPU 8 fase sederhana yang menarik daya dari satu konektor EPS 8-pin. Papan menawarkan selubung I / O belakang yang memiliki bahasa desain ROG Strix generasi terbaru, dan logo bercahaya ROG warna tunggal (merah). Itu juga dilengkapi dengan perisai I / O belakang terintegrasi.

Sedangkan untuk urusan memori, Soket LGA1200 ditransfer ke empat slot DDR4 DIMM yang mendukung hingga 128 GB memori DDR4-2933 dual-channel (maksimum clockspeed yang bisa ditampung untuk platform B460 itu sendiri hanya mencapai 2933 MHz); dan slot PCI-Express 3.0 x16.

Untuk pilihan storage, mobo ini menawarkan dua slot NVMe M.2, keduanya hadir dengan kabel PCIe gen 3.0 x4; dan slot E- M.2 key untuk kartu WLAN. Konektivitas penyimpanan lain termasuk enam port SATA 6 Gbps. Interface network juga bisa jadi pilihan seru dengan menawarkan koneksi 1 GbE yang digerakkan melalui pengontrol Intel i219-V.

Sayangnya, perusahaan tidak mengungkapkan harga maupun ketersediaan. Kita tunggu saja bagaimana semua hal tersebut nyata adanya beberapa pekan kedepan.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts