SoC Berbasis “Ryzen C7” 5nm Telah Terungkap, AMD Siap Merambah Ke Dunia Smartphone?

AMD benar-benar berambisi untuk membawa prosesor hebat mereka ke semua platform, bahkan itu bisa berlaku buat urusan smartphone. Slash Leaks bahkan baru saja mengungkap bahwa SoC smartphone ala Tim merah dengan sebutan “Ryzen C7” yang digadang-gadang diproduksi pada proses TSMC 5 nm.

Dengan membawa kekuatan 8 Core yang terbagi menjadi dua core Gaugin Pro berdasarkan Arm Cortex-X1 yang baru diumumkan yang bisa berjalan hingga 3.0Ghz, dua core Gaugin Arm Cortex-A78 pada kecepatan 2.6Ghz, dan empat core berdasarkan Arm Cortex-A55 di kecepatan 2.0GHhz, itu bisa menjadi sesuatu yang cukup seru untuk diungkap.

Baca juga : Sony Siap Ungkap Game Terbaru Untuk Playstation 5 Awal Juni Mendatang

smartphone

Dan hal terbaiknya, produsen juga membawa sesuatu yang dahulu dijanjikan AMD bersama Samsung tahun lalu yang berencana untuk kolaborasi menghadirkan chip Smartphone denghan grafis AMD RDNA 2. Nyatanya, apa yang telah terungkap juga benar-benar membawa mesin GPU RDNA 2 kustom dengan clock pada 700 MHz, bahkan dilaporkan mengalahkan Adreno 650 dengan 45% dalam pengukuran kinerja.

Hingga pada akhirnya, ini bisa menjadi sesuatu yang benar-benar menarik ketika pilihan SoC AMD benar-benar membawa jalan baru dalam dunia Smartphone. Kita tunggu saja bagaimana semua hal tersebut benar adanya.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts