- Berita Terbaru, Kartu Grafis

Radeon RX 5600 XT Resmi Hadir Dengan Pilihan Memori Speed Hingga 14 Gbps

Radeon RX 5600 XT kini secara resmi memiliki perubahan spesifikasi dengan tambahan extra memory speed up to 14 Gbps yang sebelumnya masih membawa 12 Gbps dengan upgrade VBios sederhana. Itu berarti performa yang ditawarkan bisa semakin tinggi dan jauh lebih efektif untuk gaming baik di level 1080p maupun 1440p.

Hanya saja, AMD sendiri mengatakan bahwa tidak semua pilihan kartu grafis merek ketiga bisa mendapatkan tambahan spesifikasi yang dimaksud, hanya beberapa seri saja yang memungkinkan perubahan tersebut bisa berlaku efektif.

Baca juga : ASUS TUF Gaming VG27AQ Review : Monitor Gaming Yang Worth Banget Dari Segala Aspek

Contohnya adalah seri ASUS yang nyatanya hanya beberapa pilihan saja yang bisa diupgrade ke speed 14 Gbps, termasuk seri ROG Strix yang udah kita coba sebelumnya maupun seri TUF Gaming X3 EVO. Sisa pilihan lainnya bisa kalian lihat lebih detail melalui link ini.

Nyatanya, tidak hanya ASUS, beberapa vendor lainnya juga menawarkan Radeon RX 5600 XT dengan 14 Gbps untuk pembelian dari etailer dan retailer terkemuka, seperti ASRock, PowerColor, SAPPHIRE dan XFX. Selain itu, sebagian besar model 12 Gbps sebelumnya dari dewan mitra AMD, termasuk Gigabyte dan MSI, sekarang dapat ditingkatkan hingga 14 Gbps tanpa biaya tambahan dengan melalui situs resmi mereka.

Hingga pada akhirnya, Radeon RX 5600 XT memiliki performa yang jauh lebih mumpuni dengan kinerja yang lebih baik melalui memori speed besar pada 14 Gbps. Disamping itu, konsumsi daya yang lebih hemat menjadikannya pilihan sempurna untuk VGA mid-range dengan kemampuan hebat, kalian bahkan bisa melihat review kami sebelumnya dengan seri ROG Strix RX 5600 XT Top Edition, baik sebelum upgrade maupun setelah VBios berlaku.

Sebagai tambahan, gamer yang membeli kartu grafis AMD Radeon RX 5600 XT hingga 30 Mei 2020 mendatang akan mendapatkan game Resident Evil 3 dan Monster Hunter World: Edisi Master Iceborne (termasuk game dasar dan ekspansi) secara gratis melalui AMD Radeon Naikkan Game. Gamer dapat menukarkan kode permainan gratis hingga 30 Juni 2020 – Kami percaya jika penawaran ini sangat sulit untuk ditukar bagi para gamer.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat