- Berita Terbaru, Casing PC, Gaming Gear

Cooler Master Luncurkan Casing PC Terbaru COSMOS C700P Black Edition

Dari semua pilihan casing PC hebat diluar sana, Cooler Master COSMOS tentu jadi salah satu pilihan serunya. Nyatanya, untuk membawa perubahan yang semakin modern, produsen kini membawa seri terbaru yang cukup segar untuk dimiliki, yaitu COSMOS C700P Black Edition.

Casing PC terbaru Cooler Master ini tentu akan membawa RIG PC kalian makin berwibawa, terlebih lagi seri terbaru ini merupakan peningkatan dari COSMOS C700P asli dengan tambahan lapisan matte-hitam, baik internal maupun eksternal.

Baca juga : Radeon RX 5600 XT Resmi Hadir Dengan Pilihan Memori Speed Hingga 14 Gbps

Hal tersebut diungkap sendiri oleh produsen hari ini, termasuk pengumuman ketersediaan maupun harga di negara kita. Casing PC tersebut tentu bisa jadi salah satu pilihan solid buat PC Builder yang menginginkan tampilan penuh gaya dengan banyak ruang extra yang luas, termasuk kemudahan untuk komponen apapun yang kalian inginkan.

Casing PC Terbaru COSMOS C700P Black Edition

Intinya, COSMOS C700P Black Edition menampilkan versi yang ditingkatkan dari bingkai asli, dilengkapi dengan sistem penutup baru yang menawarkan pandangan lebih luas ke ruang perangkat keras. Seluruh sistem penutup diubah, menampilkan opsi kustomisasi yang ditingkatkan dan fungsionalitas dibagian PSU Shroud dan penutup kabel.

Casing PC Terbaru COSMOS C700P Black Edition

Nah, di bagian PSU Shroup itu sendiri kini terdiri dari dua bagian; pelat yang menghadap ke luar untuk estetika dan pelat atas untuk opsi pemasangan. Dengan masing-masing bagian independen satu sama lain, reposisi kedua bagian dimungkinkan di semua sisi bingkai. Untuk kemungkinan estetika dan konfigurasi, sistem penutup kabel memiliki 3 buah yang dapat dipasang SSD atau pompa, sementara juga menawarkan fleksibilitas untuk menyembunyikan kabel yang diarahkan di belakang braket penyimpanan dan area PSU.

Jadi, apa saja perubahan yang bisa kita lihat pada COSMOS C700P Black Edition terbaru ini selain pilihan warna hitam yang terlihat perkasa? Tentu, beberapa poin penting tersebut adalah :

  • Kemajuan atas COSMOS C700P yang asli mencakup PSU Shroud, flat radiator brackets, fine mesh panel, sistem penutup kabel, dan panel belakang tambahan.
  • Tata Letak yang sangat Serbaguna – Desain bingkai unik yang dibawah C700P Black edition mendukung tata letak konvensional, cerobong, terbalik, atau tata letak yang sepenuhnya dapat disesuaikan. Tray Motherboard juga dapat dilepas untuk pemasangan di luar sasis.
  • Sistem Penutup Kabel Yang Luas – 3 penutup yang disertakan dapat ditempatkan di Port M. atau di pelat tengah, dengan kemampuan untuk memasang penyimpanan SSD atau reservoir.
  • Dukungan Liquid Cooler yang luas – Desain braket radiator datar menawarkan fleksibilitas lebih untuk pendinginan berbasis cairan dengan kemampuan untuk dipasang di bagian atas, depan, atau bawah bingkai. Dua braket yang disertakan masing-masing juga dapat mendukung radiator 420mm.
  • Panel Samping Kaca Tempered yang Melengkung – Sebuah panel kaca tempered berwarna gelap, dengan dua tepi melengkung, menawarkan pandangan luas dari sistem build.

  • Kontrol Pencahayaan RGB & Sinkronisasi – Mengontrol sistem pencahayaan RGB dari panel I / O depan dengan mengganti mode pencahayaan atau dengan menyinkronkan sistem pencahayaan dengan motherboard.
  • Rich Connectivity – Panel I / O yang canggih menampilkan port Tipe-C USB 3.1 (Gen 2), empat port USB 3.0 tambahan, tombol kontrol kecepatan kipas, dan tombol kontrol RGB.

Upgrade

Fitur build lanjutan casing PC terbaru ini juga meliputi kompatibilitas, penyimpanan, dan peningkatan keserbagunaan. Braket radiator datar menawarkan proses perawatan, pemasangan, dan pelepasan yang lebih mudah untuk pendinginan air. Desain baru ini juga memiliki fitur clearance lebih untuk konfigurasi push-pull dan dukungan radiator di kompartemen bawah ketika PSU dipasang.

Ada total 4 SSD yang dapat dipasang dengan tambahan 4 SSD Combo SSD / HDD yang disertakan dalam kemasan; dengan aksesori opsional, HDD 12 x 3.5 “dapat dipasang. Panel belakang alternatif disertakan dalam kotak, yang semakin memperluas dukungan untuk tata letak yang eksotis dengan motherboard dan kartu grafis yang berorientasi ke atas atau ke bawah dengan grommet kabel untuk perutean kabel eksternal.

Kesimpulan Awal

Sejak tahun 2007, lini COSMOS telah dipuja karena desain ikoniknya, material premium, dan potensi pembangunannya yang luas. Terlihat sebagai seri pamungkas dan telah menampung beberapa sistem yang paling ekstrem, seri casing COSMOS bahkan telah menjadi favorit komunitas, dipilih secara terus-menerus oleh para pro modder untuk bersaing dalam turnamen mod mod.

Harga & Ketersediaan

COSMOS C700P Black Edition akan segera tersedia, meskipun produsen belum memberikan waktu tanggalnya. Hanya saja, untuk harga, casing ini akan memiliki harga sekitar Rp 4.990.000.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat