- Berita Terbaru, Games, Technology

Demo Game Berbasis Unreal Engine Versi 5 Butuh GPU Minimum RTX 2070 SUPER

Masa depan dunia gaming tampaknya butuh perangkat yang sangat mahal, sebagaimana baru-baru ini pengungkapan Epic Games yang baru saja meluncurkan Unreal Engine versi 5, yang didemonstrasikan pada konsol PlayStation 5 generasi berikutnya. Nyatanya, untuk versi PC, kalian butuh GPU minimum RTX 2070 SUPER agar bisa menjalankan demo yang mengesankan tersebut.

Sebagaimana apa yang diungkap oleh World Today News, mereka telah menyimpulkan bahwa pengguna setidaknya perlu memiliki kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2070 SUPER untuk menjalankan demo Unreal Engine versi 5, yang berarti inilah salah satu kekuatan grafis konsol hebat berikutnya dari Sony.

Baca juga : Hal Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Windows 10 May 2020 Update

Jika benar adanya, maka konsol tersebut bisa setara dengan PC High end hari ini dan bisa mengguncang dunia dengan kekuatan istimewa yang datang dari AMD dan memiliki daya komputasi 10.28 TeraFLOP, dipasangkan dengan SSD NVMe yang super cepat. Kombinasi semacam itu memungkinkan hadirnya demo mengesankan yang telah kita lihat beberapa hari yang lalu.

RTX 2070 Super itu sendiri memiliki kekuatan 9 TeraFLOP daya komputasi, dan demonstrasi akan “berjalan cukup baik” pada GPU tersebut. Jadi, ketika game berbasis Unreal Engine 5 pertama kali keluar, kalian setidaknya butuh perangkat yang mencukupi dan pastinya budget untuk pergi cukup besar, meskipun kita juga enggak memungkiri bahwa selalu ada pilihan alternatif. Bagaimana menurut kalian?

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat