- Berita Terbaru, Windows

Hal Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang Windows 10 May 2020 Update

Update terbaru Windows 10 siap menanti dengan sejumlah perubahan yang cukup besar bagi pengguna. Microsoft sendiri menyebutnya sebagai Windows 10 May 2020 update, dimana ini sebenernya akan diluncurkan pada 12 Mei kemari, tapi tertunda dan siap Kembali diluncurkan antara tanggal 26 – 28 Mei.

Ada sejumlah hal menarik yang akan ditawarkan Microsoft lewat update terbaru di Windows 10 bagi pengguna, cuman kami akan ungkap beberapa poin penting dibawah ini. Harapan kita semua yang pasti kehadiran update terbaru Windows 10 akan membawa banyak hal positif, termasuk tidak menyebabkan masalah Kembali.

Baca juga : Laptop Gaming ROG Terbaru Kini Makin Powerful, 10th Gen Intel Core H-series Inside

Windows 10 May 2020 Update

Ok, pertama adalah Reserve space, dimana kita mungkin ingat tahun lalu bahwa Microsoft menambahkan fitur storage extra 7GB atau lebih untuk update secara khusus. Tujuannya fitur tersebut agar pengguna tidak kehabisan penyimpanan saat update terbaru muncul. Namun kini, fitur tersebut kini dihadirkan secara opsional dengan cara dinonaktifkan melalui tool DISM di Windows 10 versi 2004 atau lebih baru.

Selain itu, Windows 10 May 2020 update juga akan membawa sejumlah logo baru dengan tambahan hingga lebih dari 100 ikon dan bisa membantu pengguna untuk memenuhi kebutuhan berbagai layanan, tool maupun aplikasi perusahaan.

Jadi, kita akan melihat sejumlah logo segar mulai dari Windows itu sendiri, File Explorer, Notepad, Paint, dan banyak lainnya, sehingga sejalan dengan filosofi apa yang selama ini ditawarkan perusahaan dengan filosofi  “Fluent Design “.

Windows 10 May 2020 Update

Kemudian juga ada tambahan Cloud recovery, dimana ini bisa membantu memulihkan sistem atau file yang hilang gara-gara masalah tertentu yang biasa hadir dikalangan pengguna. Dengan tombol Cloud Download, fitur ini bahkan dapat menginstal ulang Windows 10 dari gambar sistem langsung dari server Microsoft, jadi tidak perlu memakai drive USB.

Perubahan lainnya

Beberapa fitur extra juga siap ditambahkan, termasuk nantinya Windows akan mengindeks file ketika PC benar-benar tidak sedang digunakan, sehingga itu bisa meningkatkan kinerja secara keseluruhan.

Lalu ada juga pengenalan Display Driver Model (WDDM) 2.7, yang merupakan kabar baik bagi mereka yang menggunakan banyak monitor karena itu bisa meningkatkan output video, kinerja, dan kecepatan refresh pada pengaturan ini.

Dan akhirnya adalah dukungan untuk prosesor Intel Comet Lake generasi ke-10 dan prosesor Ryzen 4000-series AMD, termasuk juga berakhirnya dukungan untuk Windows 10 versi 32-bit.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat