- Games, Playstation, Serba-serbi, Windows, Xbox

Fans No Man’s Sky Beli Billboard Khusus Demi Tunjukan Rasa Terimakasihnya Kepada Pengembang

Segala hal yang berkaitan dengan penggemar biasanya terselip makna istimewa bagi pengembang game. Dan diantara mereka, selalu ada suguhan yang menarik untuk diberitakan, termasuk baru-baru ini ketika fans dari game No Man’s Sky membeli sebuah papan iklan di luar kantor Guilford dari Hello Games dengan tulisan “Thank You, Hello Games”

Menurut Cameron G, seorang desainer grafis yang berbasis di Sydney dan menjadi otak utama di belakang penggalangan dana untuk membeli iklan tersebut mengatakan bahwa “Saya ingin Hello Games merasa dihargai atas dedikasi dan pencapaian mereka dengan No Man’s Sky.”

Baca juga : Ada Banyak Game Hebat Yang Hilang Di E3 2019, Salah Satunya Adalah The Elder Scrolls VI

No Man's Sky

Dan ya, pembelian papan iklan tersebut ternyata tidak datang dengan murah, karena harga yang disajikan untuk papan yang cukup besar ini memiliki nilai $ 1750 atau sekitar 25 juta rupiah lebih. Untuk itulah, ia mengadakan penggalangan dana, dengan hasil bahkan jauh melebihi target hingga $ 6000 atau sekitar 85 jutaan.

Sisa budget yang masuk kemudian ia sumbangkan ke Rumah Sakit Anak Sydney seraya  menambahkan “ Saya ingin menunjukkan kepada semua pengembang besar di luar sana seperti apa pengembang yang baik itu sesungguhnya, permainan yang bagus dan komunitas yang sehat. ”

Selain ungkapan terima kasih dan alamat dari forum Red Red Sky No Man, billboard ini menampilkan fitur ‘gib’ (istilah Give atau memberi) yang kuat. ‘Gib’ telah menjadi semacam maskot di sub gaming, di mana ide untuk papan iklan pertama kali dimulai. Ini adalah meme yang terkenal dan mungkin bintang lain dari ikonis Drake yang mengungkapkan apresiasinya terhadap sesuatu yang besar.

Penggemar sejati bisa datang dalam game yang tidak terlalu besar untuk dibicarakan, dimana hal tersebut berlaku untuk Cameron G yang menunjukan rasa terimakasih yang benar-benar tulus kepada pihak pengembang game, bahkan menjadi viral setelah diberitakan secara global.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat