- Berita Terbaru, Internet, Serba-serbi

Sony Siap Sajikan Banyak Film Baru Berdasarkan Dunia Gaming, Era Baru Perusahaan Sudah Dimulai

Sony Interactive Entertainment tampaknya tidak hanya akan mengandalkan game sebagai bisnis utama mereka di masa depan, karena perusahaan tersebut siap melakukan langkah lebih jauh dengan memasuki dunia Film atau televisi sebagai media lainnya untuk mendapatkan sisi keuntungan extra yang bisa jauh lebih besar. Bahkan, mereka telah menghabiskan dua tahun terakhir mencoba mempelajari bisnis – berbicara dengan sutradara, penulis, dan produsen.

Menurut The Hollywood Reporter, mereka melihat apa yang telah dilakukan Marvel dengan buku-buku komik dan film pahlawan super dan menarik inspirasi darinya. Dan Sony, memiliki akses banyak game hebat yang bisa dijadikan sumber inspirasi untuk sebuah Film, yang tampaknya mereka akan membuat versi mereka sendiri sebagai tayangan yang jauh lebih menyenangkan dari segi visual.

Baca juga : Twitch Streamer Kini Lebih Populer Untuk Promosikan Game, Bisa Dibayar Hingga 700 Juta Perjam

Kini, PlayStation Productions sudah mulai berjalan, dimana ini dipimpin oleh Asad Qizilbash dan diawasi oleh Shawn Layden, ketua Worldwide Studios di SIE. Mereka bahkan sudah bekerja keras untuk bisa menghasilkan acara pertama yang didasarkan pada dunia gaming.

Layden mengatakan kepada publikasi bahwa mereka memiliki 25 tahun pengalaman pengembangan game,dan berbagai hal hebat lainnya. “Sekarang adalah saat yang tepat,” kata Layden, “untuk melihat peluang media lain di streaming atau film atau televisi agar bisa memberikan kehidupan dunia kita dalam spektrum lain.”

Dan hingga sejauh ini, Sony memiliki perpustakaan yang terdiri dari lebih dari 100 properti asli di berbagai genre. Daripada melisensikan IP ke studio lain, mereka merasa lebih baik melakukan pekerjaan sendiri. “Satu, karena kita lebih akrab, tetapi juga karena kita tahu apa yang disukai komunitas PlayStation,” kata Qizilbash. Mereka juga ingin kontrol kreatif penuh atas IP mereka sehingga mereka bisa mendapatkan tim yang tepat untuk pekerjaan itu.

Mengenai waralaba yang mendapatkan perawatan khusus, itu tergantung pada judulnya. “Pada akhirnya, cerita akan menentukan formatnya. Kami ingin membawa IP kami ke media yang paling menghormati properti, ”kata Qizilbash.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Sony Siap Sajikan Banyak Film Baru Berdasarkan Dunia Gaming, Era Baru Perusahaan Sudah Dimulai

Comments are closed.