- Android, Berita Terbaru, Smartphone

Samsung Galaxy Fold Dikabarkan Telah Selesai Diperbaiki Dan Akan Dirilis Bulan Depan

Samsung Galaxy Fold tampaknya akan segera kembali diluncurkan bulan depan setelah sempat “bermasalah” ketika sudah sampai di tangan para pengulas populer. Pihak perusahaan menyatakan bahwa mereka sudah memperbaiki seutuhnya gadget fenomenal ini, yang tentu saja memberikan kabar baik bagi mereka yang sudah membelinya secara ore-order.

Sebagaimana apa yang telah kami ungkap sebelumnya, Samsung  Galaxy Fold menyebabkan banyak kegemparan ketika terungkap pada bulan Februari, mengantarkan era baru dari smartphone biasa menjadi ponsel lipat yang sangat fenomenal.

Baca juga : Didukung Nvidia, Qlue Terus Kembangkan Teknologi AI dan Deep Learning Untuk Solusi Smart City

Perangkat itu tadinya diluncurkan pada tanggal 26 April tetapi segalanya dengan cepat menurun ketika anggota komunitas teknologi, yang dapat meninjau produk sebelum rilis publik mereka, mulai melaporkan beberapa masalah, termasuk dari sajian layar hanya beberapa hari setelah menggunakan flagship tersebut.

Dan ternyata, masalahnya menjadi sangat serius sehingga Samsung akhirnya harus menunda tanggal rilis smartphone tersebut. Kehadiran teknologi baru tentu bisa membawa cukup banyak hambatan, dan hal tersebut juga berlaku untuk perangkat tersebut.

Kini, perusahaan telah menerapkan dua perbaikan pada ponsel tersebut dan saat ini sedang menguji model yang dirancang ulang dengan tiga operator di Korea Selatan. Salah satu perbaikan termasuk perbaikan lapisan pelindung di bawah bingkai telepon yang dikabarkan kini menjadikannya bagian dari tubuh sehingga pengguna tidak bingung dengan pelindung layar yang mungkin ingin dilepaskan. Dan inilah yang menjadi salah satu alasan paling umum di balik layar gagal pada batch awal unit tersebut.

Kemudian perbaikan kedua tampaknya telah dilakukan dengan mengurangi kesenjangan antara tampilan ponsel dan tubuh di engsel untuk mencegah puing-puing masuk, masalah umum lainnya yang sebelumnya menyebabkan layar melengkung dan bahkan gagal. Mudah-mudahan, Samsung dapat pulih dari permulaan Fold yang goyah dan memberikan pengalaman yang jauh lebih istimewa plus sebanding dengan harga yang ditawarkannya.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat