- Games, Gaming Gear, Serba-serbi

Twitch Streamer Kini Lebih Populer Untuk Promosikan Game, Bisa Dibayar Hingga 700 Juta Perjam

Twitch Streamer – Bermain game hari ini tidak hanya menyenangkan dari sisi hobi saja, namun juga bisa membawa penghasilan besar. Bahkan kamu bisa dibayar hingga 700 juta rupiah perjam hanya untuk mempromosikan game baru melalui Twitch. Tidak percaya?

Sebuah laporan terbaru dari The Wall Street Journal mengungkapkan bagaimana para Twitch Streamer dibayar dalam jumlah besar oleh perusahaan untuk memainkan judul terbaru mereka. Mereka yang mampu menarik penonton antara 15 ribu orang bisa memiliki pendapatan antara 360 juta hingga 500 juta rupiah sehari, bahkan hanya dalam waktu satu jam pencapaian.

Baca juga : Istilah Gamer Mana Yang Cocok Buat Kamu? Beberapa Jawaban ini Bisa Mewakilinya

Hal tersebut bisa jauh lebih besar ketika nama-nama yang “disewa” oleh perusahaan termasuk populer seperti Tyler “Ninja” Blevin yang bisa membawa penonton hingga puluhan ribu orang. Ia bahkan bisa dibayar hingga 700 juta rupiah demi mempromosikan game tersebut sekali jalan.

Adakah alasan tersendiri mengapa para Twitch Streamer ini jauh lebih populer dan dipercaya untuk mempromosikan game terbaru tersebut? Menurut Reed Duchscher, presiden Night Media Inc, mengatakan bahwa meskipun angka-angka itu mungkin terdengar tidak senonoh, mereka layak dibayar untuk perusahaan yang ingin memastikan game mereka mendapatkan paparan terbanyak. Apex Legends, misalnya, ini mendatangkan 50 juta pemain dalam jumlah besar pada bulan pertama peluncurannya.

Karena selain sisi gameplay plus nilai grafis yang sangat menarik, Ninja sebagai bagian dari promotor tampaknya memiliki peran yang cukup besar dalam usaha untuk mempopulerkan game tersebut. Dan hal tersebut juga termasuk DrLupo, plus nama-nama streamer Twitch lain yang sangat populer.

Alasan lainnya adalah karena banyak pemirsa merasa mereka bisa mempercayai pendapat mereka jika dibandingkan dengan ulasan tertulis. “Mereka melihat para streamer sebagai lebih dapat dipercaya daripada nama yang tidak mereka kenal yang menulis ulasan. Mereka bisa melihat wajah kita. Ini interaksi langsung, “kata DrLupo, yang juga dibayar untuk streaming Apex Legends.

Dengan besarnya jumlah penonton, kegiatan streaming game akan terus menjadi bagian integral dari kampanye iklan game utama. Ubisoft bahkan telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan digunakan untuk Ghost Recon Breakpoint Tom Clancy yang akan datang, sementara Take-Two Interactive juga siap membayar para streamer populer untuk memainkan Borderlands 3. Bagaimana menurut kamu?

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat