- Android, Apple, Games, Smartphone

Mode Battle Royale Di Mobile Gaming Mampu Raup Keuntungan Hingga 28 Triliun Lebih

Dunia Battle Royale dalam mobile gaming tampaknya membawa magnet tersendiri bagi gamer untuk mendapatkan sisi pengalaman bermain game jauh lebih seru untuk dilakukan, kapan saja dan dimana saja. Dan karena alasan inilah, game yang memiliki mode tersebut benar-benar membawa keuntungan yang sangat besar bagi pihak pengembang.

Menurut perusahaan analis Sensor Tower, genre ini telah meraup lebih dari $ 2 miliar atau sekitar 28 triliun lebih pada iOS dan Android dengan waktu hanya kurang dari dua tahun. Fortnite dan PUBG tampaknya berada di urutan teratas. Namun ternyata, Knives Out berada di posisi pertama sebagai pilihan game battle royale paling laris, khususnya dari negeri Tiongkok dengan pendapatan hingga $ 643 juta di Android dan iOS sejak diluncurkan pada November 2017.

Baca juga : Istilah Gamer Mana Yang Cocok Buat Kamu? Beberapa Jawaban ini Bisa Mewakilinya

Duduk di belakang Knives Out adalah Fortnite, yang meraup $ 630 juta. Angka itu hanya memperhitungkan pendapatan permainan di iOS, karena Fortnite tidak ada di Google Play — versi Android menggunakan penginstal seluler khusus, ini dilakukan untuk menghindari pengurangan pendapatan Google sebesar 30 persen.

Battle Royale

Dan sisanya dari lima teratas adalah PUBG ($ 439 juta), Garena Free Fire ($ 253 juta), dan Rules of Survival ($ 97 juta). Sepanjang kuartal pertama tahun ini, lima judul Battle Royale tersebut telah menghasilkan $ 476 juta, meningkat hingga 63 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. PUBG bertanggung jawab atas sebagian besar uang itu, menghasilkan $ 148 juta atau sekitar 31 persen dari total. Fortnite untuk iOS berada di urutan kedua dengan $ 119,4 juta, penurunan kuartalan 26 persen.

Dan tampaknya, ketika Apex Legends benar-benar resmi hadir di dunia ponsel, ini juga akan memberikan dampak yang jauh lebih signifikan untuk jenis mode permainan tersebut berkembang jauh lebih pesat, khususnya dari segi keuntungan.

 Baca Juga :

Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat