- Games, Playstation, Serba-serbi, Windows, Xbox

Istilah Gamer Mana Yang Cocok Buat Kamu? Beberapa Jawaban ini Bisa Mewakilinya

Istilah gamer mana yang cocok buat kamu? Perusahaan analitik gaming dan esports Newzoo tampaknya bisa memberikan jawaban yang tepat dan bisa mewakili kamu dalam dunia gaming. Terlebih lagi, mereka telah menghabiskan satu tahun mempelajari kebiasaan banyak pemain yang bermain game dan telah menghasilkan delapan “personas” baru untuk lebih mendefinisikan istilah gamer saat ini.

Dan terkadang hal tersebut berlaku untuk saya, dimana bermain game dalam waktu 2 jam sehari tidak bisa dikatakan mewakili seorang gamer kasual, namun juga bukan berarti kita memiliki nilai extra didalamnya, dimana istilah yang dibawa oleh Newzoo tersebut bisa dikatakan sebagai The Time Filler Gamer.

Baca juga : Rage 2 Game Preview : Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

Istilah Gamer

Dan hal tersebut juga bisa mewakili semua kalangan, bahkan kamu bisa membawa beberapa istilah yang akan kami sebutkan dibawah ini dalam kehidupan sehari-hari kamu, meskipun terkadang itu tidak berarti apa-apan jika prestasi yang ingin kamu dapatkan (atau sebaliknya).

Nah, untuk mengenal lebih dekat dari beberapa istilah tersebut, Newzoo membaginya dalam beberapa tahapan, diantaranya adalah :

  • The Ultimate Gamer (13%) – Mencintai sepenuhnya, bahkan rela menghabiskan semua uang dan waktu luang kamu untuk permainan.
  • The All-Around Enthusiast (9%) – Kamu menjalani kehidupan game yang seimbang dalam kebiasaan bermain, menonton, dan membeli.
  • The Cloud Gamer (19%) – kemungkinan besar istilah ini bisa mewakili pengguna awal layanan streaming game dan hanya akan menghabiskan uang untuk perangkat keras bila diperlukan.
  • The Conventional Player (4%) – memiliki banyak perangkat keras game dan lebih suka menghabiskan waktu bermain game daripada menonton orang lain bermain game.
  • The Hardware Enthusiast (9%) – mengikuti semua tren perangkat keras terbaru dan mungkin memiliki rig pembangun ekstrim dengan anggaran diatas 50 jutaan, bahkan memiliki pencahayaan RGB di mana-mana.
  • The Popcorn Gamer (13%) – Kamu tidak terlalu banyak bermain game, tetapi suka sekali menonton orang lain bermain.
  • The Backseat Viewer (6%) – Kamu sering bermain game, tetapi kamu semakin tua, dan hidup harus terus dilanjutkan, jadi kamu perlu mendapatkan tendangan dengan menonton esports dan orang-orang memainkan game lain.
  • The Time Filler (27%) – bermain game untuk menghabiskan waktu, terlebih lagi ketika kamu punya waktu, dan jarang menyentuh game PC.

Dan ternyata, dari apa yang dilakukan oleh survey perusahaan ini, kebanyakan lebih memilih sebagai The Time Filler – pemain kasual yang hanya menghabiskan waktu untuk bermain game saat ada waktu. Bagaimana dengan kamu? Tipe gamer mana yang cocok dan mewakili kehidupan dunia gaming kamu yang tepat saat ini? Kamu bisa menjawabnya di kolom komentar dibawah ini.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Istilah Gamer Mana Yang Cocok Buat Kamu? Beberapa Jawaban ini Bisa Mewakilinya

Comments are closed.