- Berita Terbaru, Laptop

Lenovo Unjuk Gigi Dengan Foldable Laptop ThinkPad X1, Meski Masih Dalam Bentuk Prototipe

Ada sesuatu yang baru dari Lenovo, sesuatu yang bisa melupakan kehadiran mengenai Smartphone lipat sejenak dari pandangan umum pengguna. Mereka menyebutnya sebagai ThinkPad X1, sebuah perangkat Foldable laptop atau laptop dengan layar yang bisa dilipat untuk pertama kalinya dalam sejarah perangkat perusahaan tersebut.

Meski masih jauh dari tanggal rilis yang direncanakan pada tahun 2020, namun produsen tampaknya sudah mengutarakan niat utama dari perangkat ini, yakni bisa memenuhi tantangan berat untuk kalangan bisnis maupun pelancong kelas berat, atau bahkan mereka yang hanya menginginkan bentuk faktor yang unik sebagai pilihan utamanya.

Baca juga : Mengenal Perbedaan Brand Laptop Lenovo dan Fungsinya

Menurut Tomshardware maupun The Verge, belum ada nilai spesifikasi yang diungkap, hanya saja satu hal yang pasti bahwa seri ini akan disajikan dengan pilihan prosesor terbaru Intel, layar 2KOLED 13,3 inci dengan rasio 4: 3 yang dibuat oleh LG Display yang dapat dilipat menjadi dua bagian. Lenovo juga menjanjikan dua port USB Tipe-C, speaker stereo, dan kamera IR untuk Windows Hello, serta klaim daya tahan baterai “sepanjang hari” yang tidak jelas, meskipun belum ada nomor yang tersedia.

Foldable Laptop

Image Credit : The verge

Beberapa demo sudah disajikan melalui situs populer yang kami sebutkan tadi, dan tampaknya Lenovo ThinkPad X1 benar-benar membawa janji yang jauh lebih menyenangkan dan bisa memberikan pengalaman baru bagi penggemar maupun konsumen. Dan hal terbaiknya, Lenovo mengatakan akan menggandakan jumlah siklus engsel yang digunakan pada laptopnya untuk menguji engsel torsi lipat.

Memiliki perangkat lipat tentu bisa menyederhanakan ruang, terlebih lagi pengguna tidak perlu membawa alat extra untuk pergi. Dan tampaknya hal tersebut juga berlaku untuk seri ini, bahkan kehadiran virtual keyboard sudah cukup untuk penggunaan kasual sehari-hari pengguna. Dan layaknya sebuah pad, meski kinerja yang bisa disajikan bisa jauh lebih besar.

Penasaran dengan apa yang bisa dihadirkan secara nyatanya? Kita tunggu saja nanti tahun depan dengan segala janji yang benar-benar akan dihadirkan oleh produsen melalui Foldable laptop yang terlihat begitu menyenangkan ini.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

2 thoughts on “Lenovo Unjuk Gigi Dengan Foldable Laptop ThinkPad X1, Meski Masih Dalam Bentuk Prototipe

Comments are closed.