- Laptop, Promoted Content, Tutorial

Mengenal Perbedaan Brand Laptop Lenovo dan Fungsinya

Lenovo merupakan salah satu perusahaan teknologi yang sudah ada cukup lama. Ada banyak produk-produk dari Lenovo yang sudah diluncurkan ke pasaran. PC, tablet, ponsel dan server merupakan di antara deretan produk dari Lenovo yang banyak beredar di masyarakat. Salah satu produk lain dari Lenovo yang juga memiliki reputasi bagus dan banyak beredar adalah laptop Lenovo.

Produsen asal Tiongkok ini memiliki reputasi tersendiri karena memiliki sejarah yang juga cukup panjang jika dibandingkan dengan beberapa laptop ndari merek lain. Beberapa pegiat IT yang telah mengenal teknologi sejak tahun 2000an pun banyak yang masih setia menggunakan laptop dari Lenovo. Reputasi yang bagus dan kualitas yang terjaga membuat Lenovo hari ini berani merilis beberapa brand Lenovo lainnya. ​Harga laptop Lenovo terbaru saat ini menjadi lebih bervariasi tergantung pada spesifikasi yang ada pada masing-masing brand tersebut.

Baca juga : LENOVO Yoga 330 Preview : Notebook 2-In-1 Berkelas, Harga Murah

Apa saja brand laptop tersebut? Apa beda masing-masing brand itu? Simak terus tulisan ini..

Ideapad

laptop Lenovo

Ideapad adalah brand laptop dari Lenovo yang diciptakan untuk pasar dengan kategori entry level. Masyarakat dari kalangan entry level umumnya memiliki keinginan yang relatif sederhana. Seperti misalnya ​harga laptop Lenovo terbaru ​yang masih bisa di jangkau oleh budget yang pas-pasan. Atau seperti fitur-fitur dasar sudah tersedia dalam satu paket. Contohnya, sistem operasi yang sudah terinstall, internal DVD-ROM atau SD-Cardreader yang sudah tersedia sehingga bisa langsung digunakan. Seiring dengan meluasnya permintaan konsumen, Ideapad kemudian dikembangkan dengan orientasi utama permintaan pasar.

Thinkpad

laptop Lenovo

Thinkpad adalah brand laptop yang memiliki reputasi panjang sebagai salah satu seri laptop terbaik yang pernah dirilis oleh Lenovo. Salah satu buktinya, bahwa pada tahun 2000an lalu, Lenovo Thinkpad merupakan satu-satunya laptop yang pertama kali mendapatkan sertifikasi kelayakan sebagai laptop yang dapat digunakan di luar angkasa. Lenovo Thinkpad memiliki desain dengan warna utama hitam, memiliki bentuk cenderung kotak dan sederhana.

Kesederhanaan ini mengadopsi konsep kotak bekal makan di Jepang yang juga sederhana, namun memiliki elemen “kejutan” ketika di buka. Di antara sebab lain dari kepopuleran seri Thinkpad adalah dahulu laptop ini merupakan sebuah produk merek milik IBM, perusahaan teknologi raksasa yang sudah berusia seabad lebih. Lenovo Thinkpad merupakan laptop dengan target pasar para pelaku bisnis. Sehingga meski memiliki tampilan yang sederhana, laptop ini tidak jarang dibekali dengan spesifikasi tinggi atau memiliki fitur unik yang tidak ada pada seri Lenovo yang lain. Harga laptop Lenovo terbaru untuk seri Thinkpad secara umum berada di atas seri Ideapad.

Lenovo Series

Notebook Lenovo Series adalah seri laptop kustom yang dibuat dengan target pasar khusus. Untuk saat ini, Lenovo Series memiliki target pasar pengguna yang memiliki usaha bisnis rintisan atau UKM. Pasar seperti ini umumnya menginginkan laptop yang mudah dibawa bepergian, memiliki baterai yang awet atau durabilitas tinggi. Notebook Lenovo yang masuk pada kategori ini misalnya Lenovo V series.

Yoga

laptop Lenovo

Lenovo Yoga adalah seri laptop premium yang dimiliki oleh Lenovo. Sebagaimana namanya, laptop ini memiliki kemampuan untuk dilipat hingga 360 derajat. Hal ini menjadikannya sebagai laptop dengan kategori 2-in-1 yaitu laptop yang dapat dimanfaatkan secara kasual. Tipis, ringan namun tetap bergaya adalah nilai jual yang ditawarkan oleh laptop Yoga. ​Harga laptop Lenovo terbaru ​untuk seri Yoga sendiri masih cukup bervariasi, meskipun laptop ini termasuk kategori laptop premium atau ultrabook. Hal ini tidak lain karena seri Lenovo Yoga juga memiliki cukup banyak variasi untuk spesifikasi maupun fitur yang ditawarkan.

Legion

laptop Lenovo

Lenovo Legion adalah seri laptop dari Lenovo yang menyasar pasar para gamer. Para gamer desktop umumnya memiliki kemampuan finansial yang cukup mapan, sehingga harga laptop terkadang bukan merupakan sebuah pertimbangan yang utama. Sebagai laptop yang memiliki pasar spesifik, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Lenovo Legion juga tidak akan bermacam-macam. Kemampuan prosesor terbaik ditambah dengan pengolahan grafis resolusi tinggi merupakan hal yang wajib ada. Kapasitas penyimpanan yang lega juga diperlukan untuk mendukung kinerja. Desain futuristik, lampu backlight merupakan hiasan khas yang tidak pernah absen pada sebuah perangkat untuk kebutuhan gaming.

Berbagai macam brand dari Lenovo ini akan memastikan penggunanya bisa memilih laptop yang paling tepat untuk berbagai aktivitas dan kebutuhannya. Sedangkan untuk tempat membeli laptop dari brand populer yang tepat hari ini, kita bisa mendapatkannya di Bukalapak. Di Bukalapak, kita bisa membandingkan langsung harga Lenovo Thinkpad dengan ​harga laptop HP Pavilion terbaru Kita juga bisa mendapatkan keuntungan tambahan lainnya dengan membeli laptop ini di Bukalapak sekarang.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat