- Berita Terbaru, Laptop

Lenovo Thinkpad Terbaru Kini Hadir Dengan Kekuatan AMD Ryzen Pro 2nd Gen

Lenovo Thinkpad kini hadir dengan bentuk sajian baru yang jauh lebih menjanjikan, khususnya dari segi tenaga komputasi. AMD Ryzen Pro generasi ke-2 hadir sebagai kekuatan inti yang bisa memberikan kinerja yang jauh lebih baik, disisi lain harga yang ditawarkan bisa jauh lebih murah.

Hal tersebut diungkap secara resmi oleh produsen, dimana ada 3 model seri Thinkpad terbaru yang bisa mewakili semua kebutuhan dasar pengguna. Disamping itu, seri Thinkpad pada dasarnya merupakan legenda dan paling dihormati oleh komunitas bisnis.

Baca juga : Mengenal Perbedaan Brand Laptop Lenovo dan Fungsinya

Dari 3 pilihan model yang disajikan Lenovo, dua pilihan tersebut hadir dalam bentuk seri T, dimana ini menawarkan keseimbangan besar antara ketangguhan, fitur, kekuatan pemrosesan, dan nilai portabilitas. Produsen memberikan dua pillihan extra untuk ukuran layar, yakni ukuran default 14” dan 15 “. Dan pilihan terakhir adalah seri X, dimana ini akan berfokus pada portabilitas dengan bentuk desain tipis dan ringan, plus sajian yang jauh lebih premium.

Lenovo Thinkpad

Semua laptop terbaru ini hadir dengan menggunakan prosesor AMD Ryzen PRO generasi kedua, yang merupakan peningkatan 12nm dari Keluarga Ryzen 14nm sebelumnya. Hal terbaiknya, nilai konsumsi daya bisa jauh lebih rendah, disisi lain performa yang ditawarkan bisa jauh lebih efektif dengan clockspeed tinggi.

Dua pilihan T Series tersebut adalah Lenovo Thinkpad T495 dan T495s, sedangkan untuk seri X, pilihan tersebut adalah Lenovo Thinkpad X395.  Produsen menjanjikan usia baterai yang lebih baik dan kecerahan layar lebih baik yang bisa mencapai 400 nits, plus dukungan AMD FreeSync. Masa pakai baterai diklaim bisa memberikan kekuatan hingga 14 jam untuk model dasar mereka. Tentu saja, semua fitur ThinkPad standar seperti penutup kamera, mikrofon dual far-field, dan penutup layar PrivacyGuard opsional juga ikut disertakan.

Untuk pilihan terendah, produsen akan memasangkan kekuatan prosesor Athlon Pro 300U sebagai pilihan konfigurasi dasar. Sedangkan untuk harga, Lenovo Thinkpad terbaru tersebut akan hadir dengan sajian harga mulai dari $ 1089 USD atau sekitar 15 jutaan rupiah.

Untuk detail lebih lanjut tentang opsi konfigurasi dan ketersediaan di wilayah konsumen, kamu bisa melihat selengkapnya dengan mengunjungi Situs Web resmi Lenovo, dan jika informasi tidak tersedia hubungi perwakilan Lenovo regional kamu tentang harga dan ketersediaan.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat