- Berita Terbaru, Laptop, Prosesor

Krisis CPU Intel Mulai Mereda, Banyak Pilihan Laptop Baru Siap Hadir Bulan Juni Mendatang

Krisis CPU Intel yang telah berlangsung sejak pertengahan tahun 2018 tampaknya mulai mereda, ketika produsen kini memiliki solusi terbaik untuk memperbaikinya. Dan diharapkan, semua pilihan prosesor Tim biru bisa berjalan seperti biasa pada bulan juni mendatang, dimana seri CPU Mobile terbaru akan memulai debutnya sebagai pilihan utama berbagai produsen laptop.

Hasilnya, kita bisa kembali melihat kekuatan prosesor Intel sebagai jantung utama di berbagai notebook kasual maupun premium, termasuk juga untuk seri Gaming laptop. Disamping itu, pihak produsen juga mengklaim bahwa mereka memiliki banyak permintaan tinggi sejak hadirnya generasi terbaru, termasuk juga didorong oleh kekuatan grafis dari Nvidia terbaru.

Baca juga : Barisan Lengkap Prosesor Desktop Intel Generasi ke-9, Apa Yang Kami Ketahui Sejauh ini

Hal tersebut diungkap oleh Digitimes, dimana mereka melaporkan bahwa kekurangan CPU Intel yang telah berlangsung sejak Agustus 2018 dilaporkan menunjukkan tanda-tanda pelonggaran. Pemain rantai pasokan telah melihat peningkatan dalam pesanan dan klien Intel melaporkan bahwa pengiriman CPU entry-level dapat dimulai lagi musim panas ini.

Sebelumnya, produsen laptop hanya mengandalkan barisan CPU AMD sebagai pilihan utama. Disisi lain, kehadiran barisan prosesor tim merah benar-benar melemahkan kekuatan Intel dalam hal CPU. Untungnya, hal tersebut tidak berlangsung lama, karena Intel tampaknya sudah mulai memperbaiki situasi dan siap menghadapi persaingan dengan pilihan yang jauh lebih menyenangkan.

Bahkan, vendor rantai pasokan telah mengalami peningkatan permintaan dari pasar notebook sejak awal Q2 2019. Momentum ke atas sebagian disebabkan oleh rilis prosesor baru Intel dan Nvidia bulan lalu. Peningkatan pasokan unit entry-level pada bulan Juni kemungkinan akan melanjutkan tren kenaikan itu.

“Dengan Intel yang diperkirakan akan meningkatkan pasokan prosesor untuk notebook anggaran pada bulan Juni, vendor merek seperti Dell, HP dan Lenovo diharapkan meningkatkan pemesanan dengan Intel daripada AMD.”

Terlepas dari itu semua, konsumen kini bisa memiliki banyak pilihan varian yang jauh lebih baik untuk urusan notebook, khususnya ketika itu terjadi pada bulan juni mendatang. Jadi, ketika kamu berencana untuk membeli perangkat baru yang jauh lebih efektif, bulan Juni bisa menjadi awal terbaik kamu untuk membelinya. Disamping itu, AMD juga tampaknya siap memberikan pilihan hebat untuk urusan CPU mobile, sehingga nilai persaingan yang hadir tampaknya akan semaki seru untuk dibicarakan.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Krisis CPU Intel Mulai Mereda, Banyak Pilihan Laptop Baru Siap Hadir Bulan Juni Mendatang

Comments are closed.