- Berita Terbaru, RAM

Harga Memori Diperkirakan Masih Akan Tetap Turun Atau Sama Hingga Akhir Tahun 2019

Harga memori yang kini memiliki penurunan cukup tajam hingga Q2 2019 benar-benar memberikan banyak hal menyenangkan bagi konsumen. Dan ternyata, hal tersebut tampaknya akan terus berlangsung hingga Q3 2019, meski nilai penurunan yang disajikan tidak terlalu tajam atau bisa dikatakan hampir sama.

Laporan Digitimes baru-baru ini mengatakan bahwa pasar memori telah dalam kondisi kelebihan pasokan, dengan saluran ritel berada pada persediaan yang melimpah karena permintaan tampaknya cukup lamban. Namun, pembuat memori bisa mengharapkan penjualan akan meningkat karena permintaan untuk NAND dan DRAM diperkirakan akan mulai melonjak – terutama saat mendekati Q3, musim tinggi yang khas.

Baca juga : Team Group Luncurkan 3 Pilihan Produk Fresh, Solusi Ideal Lainnya Untuk Urusan Penyimpanan

Meski produsen populer (SK Hynix, Samsung, dan Micron) tampaknya mencoba untuk mengantisipasi dengan mengurangi pengiriman dan memulihkan permintaan untuk DRAM dan NAND, namun hal tersebut malah membawa sisi keuntungan tersendiri bagi produsen ketiga atau bisa dikatakan tidak terlalu populer dalam hal tersebut.

Contohnya, Adata dan Team Group kini memiliki mampu mengambil keuntungan dan merampas beberapa pangsa pasar yang biasa dikuasai oleh beberapa produsen populer. Bahkan, Team Group melihat pendapatan kuartal pertama meningkat 3,78 persen, yang merupakan pendapatan tertinggi sejak sembilan tahun. Sementara itu, Adata Technology juga mencatat laba enam kuartal tertinggi.

Terlepas dari itu semua, harga memori bulan ini hingga beberapa bulan kedepan masih berada dalam jangkauan yang cukup murah untuk didapatkan, sehingga itu bisa menjadi waktu yang terbaik untuk kamu dapatkan atau sebagai pilihan upgrade jitu berikutnya.

Contohnya, ketika awal tahun pilihan memori dengan paket 16GB yang biasa hadir dengan nilai harga diatas 2 jutaan, kini kita bisa mendapatkannya dengan harga jauh lebih murah hingga 1.5 jutaan. Bahkan hal tersebut juga berlaku untuk seri 8GB maupun diatasnya.

Nah, berbicara mengenai harga memori, kamu bisa melihat berbagai penawaran harga lengkapnya disini. Bahkan, kamu bisa mendapatkan sebuah pilihan memori 8GB yang hebat dengan nilai harga dibawah 1 jutaan. Terlebih lagi, waktu yang disajikan cukup terbatas, karena harga bisa berubah kapan saja, meski waktu hadir bisa cukup untuk memenuhi semua kebutuhan kamu.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat