- Gaming Gear, Hardware, Motherboard

ASUS Luncurkan Motherboard Baru Yang Jauh Lebih Seru Untuk Diungkap, ROG Strix B365-F Gaming

ASUS hari ini memiliki pilihan motherboard terbaru yang jauh lebih seru untuk diungkap, khususnya untuk menampung kekuatan prosesor Intel generasi ke-8 maupun ke-9. Mereka menyebutnya sebagai ROG Strix B365-F Gaming, dimana ini bisa dikatakan memiliki pilihan sama dengan ROG Strix Micro-ATX B365, namun hadir dengan ukuran yang jauh lebih besar.

Hal tersebut diungkap secara resmi oleh produsen, dan kehadiran ROG Strix B365-F Gaming bisa menyempurnakan pembangun yang mengingikan sebuah gaming rig istimewa dalam bentuk yang yang jauh lebih menyenangkan.

Baca juga : ASUS ZenBook Pro 14 UX480 Resmi Dirilis, Notebook Hebat Lainnya Untuk Content Creator

ASUS ROG Strix B365-F Gaming : Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

Papan B365 ukuran ATX ini mendukung Intel Core Generasi ke 8 dan 9, prosesor Pentium Gold dan Celeron dan mampu menangani RAM DDR4-2666 hingga 64GB di empat slot DIMM. B365-F Gaming, seperti saudara Micro-ATX-nya, sudah hadir dengan  perisai I / O yang sudah terpasang, codec SupremeFX S1220A premium untuk audio dan Intel I219-V LAN.

Di depan penyimpanan, B365-F Gaming memiliki pelengkap lengkap dari enam port SATA (mendukung RAID 0, 1, 5, 10). Yang unik dari board ini tata letal port SATA yang tidak ditumpuk dan memiliki enam ‘single height’ port SATA yang berjalan di sisi kanan papan. Dan selain port SATA, B365-F Gaming memiliki dua soket M.2 yang dirancang untuk penyimpanan modern. Soket M.2 pertama mendukung SATA dan PCIe 3.0 x4, sedangkan yang kedua hanya menduking PCIe 3.0 x4. Soket M.2 ketiga (Kunci E) tampaknya ditujukan untuk adaptor Wi-Fi (tidak termasuk) berada di bawah slot PCIe sekunder di sebelah kanan chip audio SupremeFX.

ROG Strix B365-F Gaming

ROG Strix B365-F Gaming memiliki dua slot PCIe full-length ganda dan mendukung CrossFireX dua arah untuk menggunakan beberapa kartu grafis AMD. Hanya saja, fitur Nvidia SLI tidak didukung. Slot PCIe primer, menggunakan Asus Safeslot shielding, diumpankan dari CPU, sedangkan slot full-length lainnya menerima bandwidth dari chipset yang berjalan di x4 (maks) dan berbagi bandwidth dengan slot x1.

Dan bagi mereka yang menginginkan nilai estetika extra, produsen sudah menyediakan logo Asus ROG dan garis aksen yang diimplementasikan dengan penuh rasa, mendapatkan perawatan RGB yang ditemukan di bagian shroud yang menutupi I / O belakang dan bagian dari VRM. Jika itu tidak cukup, perhatikan bahwa B365-F Gaming menyertakan header RGB 4-pin yang ditemukan di bagian bawah papan.

Bagaimana dengan harga dan ketersediaannya? Hingga sampai saat ini, pihak produsen belum mau menyediakan jauh lebih detail mengenai hal tersebut. Tetapi mengingat itu mendukung chipset B365 yang lebih murah, status ROG Strix, ukuran ATX, dan set fitur yang solid, kami memperkirakan seri ini akan memiliki harga diatas 1.5 jutaan dan akan segera tersedia. Kita lihat saja bagaimana semua hal tersebut terungkap secara pasti. Sedangkan untuk spesifikasi lebih detailnya, kamu bisa melihat sepenuhnya disini.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “ASUS Luncurkan Motherboard Baru Yang Jauh Lebih Seru Untuk Diungkap, ROG Strix B365-F Gaming

Comments are closed.