- Berita Terbaru, Windows

Versi Terakhir Windows XP Resmi Berakhir Sepenuhnya, Saatnya Untuk Move On

Masih gunakan Windows XP? Jika iya, maka saatnya untuk Move on dan memiliki Windows 10 sebagai pilihan pilihan utama. Itu karena Microsoft sudah benar-benar menghentikan dukungan sistem operasi ini sepenuhnya, dimana dukungan tambahan untuk varian terakhir pada 9 april kemarin menjadi satu-satunya jalan akhir yang sangat baik bagaimana mereka “membunuh” sistem operasi ini sepenuhnya.

Dan ini menjadi sejarah tersendiri bagi Windows XP ketika menjadi sistem operasi paling lama setelah berdiri selama 17 tahun sejak Microsoft meluncurkannya pada agustus tahun 2001. Beberapa pengguna minoritas tampaknya masih mempertahankan sistem operasi legenda ini sebagai pilihan utama, entah karena alasan hardware maupun kecintaan tersendiri pada OS tersebut.

Baca juga : Kamu Sekarang Bisa Cabut Flashdisk Langsung Secara Aman Di Windows 10 Jika Sudah Aktifkan Fitur ini

Sebagaimana diungkap oleh TechRepublic, versi lain dari Windows XP yang berkaitan dengan perusahaan mencapai tanggal akhir masa pakainya baru-baru ini, sementara dukungan untuk varian desktop Windows XP Home dan Professional berakhir pada tahun 2014.

Windows Embedded POSReady 2009, yang dirancang untuk perangkat point-of-sale dan menjalankan kernel Windows XP, melihat dukungan diperpanjang pada hari Selasa, mengakhiri lini produk Windows NT 5.1 setelah 17 tahun, 7 bulan, dan 16 hari , menjadikan Windows XP versi OS yang paling lama berjalan.

Meskipun semua versi Windows XP tidak lagi didukung, beberapa orang menolak untuk melepaskan OS, yang merupakan inkarnasi Windows favorit banyak orang. Menurut NetMarketShare, OS ini bahkan masih memiliki 3,72 persen pangsa pasar untuk sistem operasi desktop. Itu menempatkannya di atas Windows 8 dan Linux.

Pada bulan Januari tahun depan, giliran Windows 7 untuk melihat fase dukungan yang diperpanjang berakhir, yang dapat menjelaskan penurunan jumlah pengguna dan peningkatan Windows 10. Pelanggan bisnis dan perusahaan masih dapat menerima pembaruan keamanan yang diperpanjang setelah 14 Januari, tetapi itu tidak datang secara gratis.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat