- Berita Terbaru, Windows

Kamu Sekarang Bisa Cabut Flashdisk Langsung Secara Aman Di Windows 10 Jika Sudah Aktifkan Fitur ini

Microsoft kini memperkenalkan fitur baru di Windows 10 yang bisa memudahkan pengguna untuk segera mencabut perangkat USB mereka tanpa harus melakukan proses ‘Safely Remove Hardware’. Menurut pihak pengembang, fitur baru tersebut adalah Quick removal, dimana ini akan memberikan jalan cepat bagi pengguna USB yang ingin segera mencabut perangkat tersebut setelah dipakai secara aman tanpa harus melakukan proses extra lainnya.

Meski, resikonya adalah, kinerja yang dihadirkan tidaklah secepat biasanya, khususnya ketika pengguna tidak memilih opsi ‘Better Performance” pada bagian policy. Hanya saja, pengguna perlu mengaktifkan salah satu fitur tersebut pada bagian hardware, dimana ini akan berlaku untuk Windows 10 versi 1809.

Baca juga : Microsoft Siap Sajikan Layanan Baru Akhir Bulan ini, Xbox Game Pass Ultimate

Hal tersebut diungkap secara resmi oleh Microsoft melalui artikel terbaru di halaman dukungan mereka. Kebijakan terbaru perusahaan tentu bisa mendorong kemudahan pengguna dalam urusan pencabutan hardware extra mereka jauh lebih efektif, meski pengguna juga bisa memilih opsi lainnya untuk urusan kinerja USB.

Intinya, dulu kita suka khawatir mengenai kehilangan data ketika USB Drive atau harddisk external dicabut tiba-tiba tanpa melalui proses ‘Safely Remove Hardware’. Namun kini, apalagi opsi Quick Removal sudah tersedia, ini bisa menjadi jalan berarti bagi mereka yang terlalu sibuk untuk menunggu proses Panjang dalam upaya mencabut perangkat mereka secara aman, meski kinerja yang dihadirkan tidak seoptimal pada pilihan ‘Better Performance’.

Dan berbicara mengenai cara untuk mengaktifkannya, kamu hanya perlu memasukan USB drive kamu, pilih opsi hardware atau masuk ke disk management, lalu pilih opsi Policy. Disini akan ada dua pilihan extra yang bisa membantu situasi tertentu, entah kamu ingin mendongkrak kinerja drive external atau bahkan mengaktifkan fitur Quick Removal. Microsoft telah memberikan langkah-langkah pastinya yang bisa kamu lihat detailnya disini.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

1 thought on “Kamu Sekarang Bisa Cabut Flashdisk Langsung Secara Aman Di Windows 10 Jika Sudah Aktifkan Fitur ini

Comments are closed.