- Berita Terbaru, Serba-serbi, Smartphone, Windows

Facebook Akhiri Dukungan Aplikasinya Di Windows Phone Tanggal 30 April 2019

Windows Phone benar-benar sudah mati secara totalitas, bahkan aplikasi Facebook yang masih bertahan di platform tersebut kini mulai bergerak meninggalkan sistem operasi milik Microsoft ini. Dan mulai tanggal 30 April mendatang, Facebook sepenuhnya tidak lagi mendukung Windows Phone untuk beberapa aplikasi populernya, termasuk Mesenger maupun Instagram.

Selama hampir Sembilan tahun berdiri, Windows Phone pernah mencoba untuk memberikan revolusi bagaimana hebatnya platform ini jika dibandingkan dengan Android maupun IOS. Bahkan saya sempat terlena untuk menggunakan platform tersebut sebagai pilihan utama.

Baca juga : Tidak Mau Kalah Dengan Google Stadia, Cloud Gaming dari Microsoft Juga Siap Sajikan Fitur Besar

Namun, banyak rasa kecewa menimpa pengguna, terlebih lagi bug dan ketidakstabilan sistem yang membuatnya tidak pernah mencapai nilai paling tinggi untuk bisa bersaing. Hingga pada akhirnya, inilah alasan mengapa sangat sulit untuk memiliki pilihan ketiga selain iOS dan Android. Pembangunan yang buruk, dukungan yang buruk, dan manajemen yang salah menjadi isu utama mengapa Platform mobile dari Microsoft tersebut gagal untuk memenuhi harapan banyak penggemar.

Windows Phone bahkan tidak pernah mendekati Android dan iOS yang menantang, dan pada tahun 2016, pihak Microsoft mengatakan bahwa platform ini hanya memiliki sekitar 2 persen dari pangsa pasar, sehingga ia tidak lagi akan menjadi fokus bagi perusahaan. Pembaruan perangkat lunak dan keamanan bahkan sudah berhenti pada Desember tahun lalu.

Dan karena alasan inilah, banyak aplikasi telah menjatuhkan dukungan untuk Windows Mobile selama bertahun-tahun, dan sekarang keluarga Facebook ikut meninggalkan kapal. Pengguna Windows Phone di Reddit mencatat bahwa Instagram mengirimkan peringatan push notification bahwa akhir tanggal dukungan adalah 30 April.

Facebook telah mengkonfirmasi bahwa aplikasi dan Messenger-nya, yang merupakan beberapa aplikasi platform paling populer, juga akan dihapus dari Microsoft Store pada tanggal yang sama. Pengguna Windows Phone masih dapat mengakses Facebook dan Instagram melalui browser web perangkat mereka.

Nah, bagi kamu yang masih memiliki atau memakai perangkat dari platform tersebut, saatnya untuk move on dan beralih pada ponsel Android maupun IOS sebagai pilihan utama. Ini tentu bisa membuat semua hari-hari kamu bisa jauh lebih menyenangkan bukan?

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat