- Gaming Gear, Hardware, Kartu Grafis

Budget Mid-Range Gaming PC Terbaik Tahun 2019 (Nvidia GeForce GTX 1660 Ti Inside)

Nvidia GTX 1660 Ti bisa menjadi pilihan komponen hebat lainnya untuk sebuah Gaming PC menjanjikan tahun ini. Dan ketika kamu berencana untuk membangun berdasarkan GPU tersebut, beberapa pilihan ideal di bawah ini bisa menjadi penyempurna kartu grafis tersebut jauh lebih efektif. Disamping itu, total budget yang disajikan juga tidak begitu tinggi untuk memulai.

Meskipun memiliki biaya di atas 10 jutaan, namun kehadiran GTX 1660 Ti benar-benar memiliki potensi hebat untuk gaming 1080p dengan pengaturan terbaik, atau bahkan sanggup untuk menampung kekuatan 1440p pada pengaturan ultra. Jadi, tanpa perlu berbasa-basi lagi, inilah dia beberapa pilihan komponen hebat untuk membangun sebuah gaming rig handal berdasarkan Nvidia GeForce GTX 1660 Ti.

Baca juga : Nvidia GeForce GTX 1660 Ti Resmi Dirilis – ini Dia Spesifikasi, Harga & Performanya

Budget Mid-Range Gaming PC Terbaik Tahun 2019 (Update Bulan Februari)

Spesifikasi Nama Komponen Harga
Prosesor Intel Core i5-8400 Rp3.260.000
Motherboard Gigabyte B360M DS3H Rp1.485.000
Memori Corsair Vengeance LPX 8GB DDR4 2666MHz Rp915.000
Grafis MSI GeForce GTX 1660 Ti Ventus 6G OC Rp4.698.000
Storage Seagate 1TB Barracuda Rp615.000
Sandisk SSD Plus 240GB SATA 3 Rp530.000
Power Supply Seasonic S12II-520 80+ Bronze Rp879.000
Casing Cooler Master Masterbox Q300L Rp695.000
Total Rp13.077.000

Sebelum menentukan pilihan GPU GTX 1660 Ti yang ideal, hal pertama yang perlu kamu lihat adalah kehadiran prosesor. Ini akan menjadi salah satu penentu mesin gaming yang handal, dan salah satunya datang dari seri Intel Core i5-8400. Apa yang terbaik dari seri prosesor tersebut adalah kinerja clockspeed yang sangat tinggi plus kekuatan multi-thread yang sangat baik.

Betapa tidak, seri ini memiliki clockspeed up to 4.0Ghz, bahkan kamu tidak harus riber melakukan OC pada prosesor tersebut, karena kinerja secara default sudah sangat tinggi. Disamping itu, seri ini juga hadir dengan kekuatan penuh 6 Core dan 6 Thread, sehingga kegiatan multi-tasking pada PC akan baik-baik saja.  Harga yang ditawarkannya juga terasa cukup murah, dimana kamu hanya perlu mengeluarkan budget hingga 3 jutaan lebih saja.

Sedangkan untuk pilihan Motherboard, Gigabyte B360M DS3H dengan bentuk faktor Micro ATX bisa menjadi pilihan ideal kamu untuk membangun sebuah gaming PC kecil namun memiliki banyak makna. Seri ini bahkan memiliki cukup banyak fitur dan sisi konektivitas yang lengkap, plus harga yang ditawarkannya pun jauh lebih terjangkau (sekitar 1.4 jutaan).

Dan untuk jantung utama dari Gaming PC ini adalah menentukan kartu grafis yang ideal. Pilihan terbaiknya hadir dari seri Nvidia terbaru GTX 1660 Ti, dan ketika berhadapan dengan berbagai pilihan merk OEM yang hebat, salah satu pilihan ideal yang bisa kamu pertimbangkan adalah MSI GTX 1660 Ti Ventus.

Gaming PC

Apa yang terbaik dari seri ini adalah nilai kualitas yang benar-benar handal dan sanggup bertahan jauh lebih lama, sisi pendinginan yang efektif plus harga yang disajikan juga terasa jauh lebih terjangkau. Meski tidak membawa blink-blink lampu RGB, namun sisi estetika yang disajikan juga masih terasa berkelas dan sangat sempurna untuk pengguna yang memiliki budget terbatas.

Untuk urusan memori, kehadiran 1x 8GB DDR4 2666Mhz dari Corsair bisa membawa masa depan yang cukup cerah, karena selain bisa memberikan kekuatan yang cukup untuk gaming modern, kamu juga bisa mengupgradenya dengan mudah tanpa harus repot dengan nilai kompabilitas. Apalagi, Corsair terkenal karena nilai kestabilan, kinerja yang baik dan tentu saja kemudahan klaim garansi.

Storage di sisi lain bisa memberikan pengaruh yang sangat besar dalam hal kinerja sistem dan kapasitas penyimpanan file besar, seperti game , musik atau video. Untuk itulah, kamu wajib memiliki combo storage antara SSD dan HDD secara bersamaan. Karena selain memiliki nilai yang jauh lebih terjangkau, kehadiran combo drive tersebut juga akan memberikan kebutuhan yang ideal bagi pengguna secara umum.

Dan nilai terbaik yang bisa kamu dapatkan dari kedua perangkat ini adalah Sandisk Plus untuk SSD dengan kapasitas 240Gb sebagai pilihan utama untuk sistem, dan 1TB HDD dari Seagate Barracuda sebagai pilihan sekunder untuk tempat penyimpanan berbagai file besar, termasuk game modern hari ini yang memiliki kapasitas besar.

Terakhir, dan bisa menjadi sisi penyempurna untuk gaming rig hebat berdasarkan GPU GTX 1660 Ti ini adalah kehadiran PSU dan Casing. Untu pilihan power Supply, kehadiran Seasonic S12II-520 80+ Bronze sangat layak sebagai pilihan utama kamu. Karena selain terkenal dalam urusan kehandalan dan tingkat kestabilan, seri ini juga memiliki garansi yang cukup Panjang, bahkan sangat ideal untuk komponen masa depan.

Sedangkan untuk urusan casing, Cooler Master Masterbox Q300L benar-benar bisa menjadi pilihan kamu yang membawa suasana terasa cukup berkelas. Apalagi, seri ini juga memiliki nilai estetika tersendiri, meski hadir dengan bentuk faktor kecil. Harga yang ditawarkannya pun kini terasa jauh lebih terjangkau, apalagi produsen ini juga dikenal memiliki pilihan kualitas hebat untuk urusan Chassis.

Kesimpulan

Nah, itu dia beberapa komponen inti ideal sebagai pilihan utama yang layak kamu pertimbangkan saat akan membangun sebuah gaming PC handal tahun ini. Kehadiran prosesor Intel Core i5-8400 dan GPU Nvidia GTX 1660 Ti merupakan pilihan terbaiknya yang sudah bisa kamu dapatkan hari ini, bahkan sanggup membawa kekuatan gaming terasa jauh lebih seru untuk tidak dilewatkan. Sedangkan sisa komponen lainnya, seperti monitor, Keyboard dll, kamu bisa membelinya secara terpisah.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat

2 thoughts on “Budget Mid-Range Gaming PC Terbaik Tahun 2019 (Nvidia GeForce GTX 1660 Ti Inside)

Comments are closed.