Sekilas Sejarah Asus Zenbook & Alasan Terbaik Untuk Memilikinya

Sekilas Sejarah Asus Zenbook & Alasan Terbaik Untuk Memilikinya

AsusTek Computer Inc alias ASUS merupakan salah satu produsen yang cukup ternama di dunia teknologi. Perusahaan ini berasal dari Taiwan, tepatnya di Beitou District, Taipei dan produknya meliputi desktop, laptop, netbook, telepon genggam, dan lain-lain. Salah satu produk yang cukup terkenal dari ASUS adalah laptop seri ASUS Zenbook yang banyak menggoda berbagai kalangan. Jadi, mari kita lihat lebih jelas mengenai jajaran laptop Zenbook ini.

Sebagaimana kita tahu bahwa Asus merupakan vendor PC terbesar ke-4 di dunia dengan penjualan unit yang cukup tinggi hingga sekarang. Dan salah satu produk andalannya, Zenbook merupakan bagian dari keluarga ultrabook, dimana barisan laptop ini adalah komputer laptop berbiaya rendah dan diproduksi oleh Asus. Zenbook pertamakali dirilis pada bulan Oktober tahun 2011, kemudian rangkaian produk asli telah diubah dan diperluas selama tahun berikutnya.

Sekilas mengenai ASUS Zenbook

Zenbook hadir dengan berbagai model mulai dari laptop 12 inci, yang menampilkan komponen hemat daya namun kurang memiliki konektivitas dan hanya memiliki prosesor grafis terintegrasi, hingga hadir pula pada laptop ukuran 15 inci dengan Unit pemrosesan grafis diskrit yang lebih kuat dan drive cakram optik. Sebagian besar (meski tidak semuanya) Zenbook menggunakan prosesor Intel Core ultra-low-voltage dan GPU Nvidia saat grafis terintegrasi tidak digunakan.

Asus memperkenalkan model baru dengan layar sentuh agar bisa memanfaatkan Windows 8 setelah diluncurkan pada akhir 2012. Sebagian besar model Zenbook ini banyak yang dibandingkan dengan Macbook Air karena bentuknya yang cukup tipis. Rilis terbaru di garis Zenbook adalah seri ASUS ZenBook Flip S UX370UA kelas atas. Zenbook biasanya bersaing dengan laptop sekelasnya seperti Acer Aspire, Dell Inspiron dan XPS, HP Pavilion and Envy, IdeaPad Lenovo dan Satellite Toshiba.

Asus Zenbook

Asus biasanya merancang Zenbook dengan sasis aluminium tanpa “disikat” dengan bahan konstruksi laptop biasa. Pola lingkaran konsentris pada kelopak mata dikatakan mereka mewakili riak air dan mewakili “filosofi zen” yang ingin digambarkan oleh desainer saat membuat laptop. Zenbook umumnya diterima dengan baik karena desain dan penampilan sasis mereka yang elegan, apalagi barisan laptop ini juga biasanya memiliki layar berkualitas tinggi. Namun, perangkat lunak touchpad ternyata tidak menentu, terutama pada model awal dan beberapa model mendapat kritik atas harga tinggi mereka. Sehingga, model-model terbaru dari seri Zenbook ini memiliki perbaikan yang signifikan untuk menutupi segala kekurangan yang hadir sebelumnya.

Jadi, untuk siapa laptop ini ditujukan?

Zenbook hadir untuk kalangan profesional yang menginginkan laptop serba cepat tanpa mengurangi sisi portabilitas yang fleksibel. Dengan kualitas premium yang dihadirkan pada seri Zenbook ini, Asus menginginkan segala kemudahan bisa dihadirkan bagi mereka yang membutuhkan sebuah laptop yang cukup ideal untuk memenuhi berbagai pekerjaan yang dihadirkan pengguna, tanpa harus mempengaruhi sisi fleksibilitas dan estetika dari seri Zenbook ini.

Asus Zenbook

Contoh nyata dari seri terbaru ASUS ZenBook Pro UX550VE dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan bagi pengguna laptop convertible. Ketika sisi estetika hadir sebagai keunggulan dari laptop yang indah ini, disisi lain untuk mendukung kinerja, hadirnya prosesor Intel Core i7 generasi terbaru dengan grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti dan quad- Speaker Harman Kardon surround sound audio bisa memenuhi hampir segala tantangan pekerjaan anda. Apalagi, setiap detail dari finishing membuatnya lebih indah dari sebelumnya – termasuk presisi solid-aluminium unibody presisi dan layar 4K UHD NanoEdge yang menakjubkan. ZenBook Pro yang baru ini tidak hanya lebih baik, tapi salah satu yang terbaik. Jika anda siap untuk membeli Asus Zenbook terbaru, anda bisa mencarinya disini.

Sumber gambar & referensi : asus.com



 Baca Juga :

Loading…

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com