Home » LINDY HF-20 Lightweight Stereo Headphones Review : Audio Solid, Ringan & Enggak Ribet

LINDY HF-20 Lightweight Stereo Headphones Review : Audio Solid, Ringan & Enggak Ribet

Ada banyak pilihan headphone seru diluar sana, dan salah satu pilihan yang kita rasa punya kandidat sangat baik dari sisi kualitas dan mobilitas adalah LINDY HF-20 Lightweight Stereo Headphones. Tentu saja, kualitas audio yang nendang, ringan, dan enggak ribet. Harga juga ramah anggaran.

Mau tau lebih? simak selengkapnya dibawah ini.

Baca juga : ASUS ROG Ryujin II 360 Review : Kinerja Terbaik, Harga Mengigit

LINDY HF-20 Headphones Review : Apa Yang Kami Tahu Sejauh Ini

Merk LINDY mungkin enggak terlalu populer, cuma kalo bicara kualitas, kayaknya masih bisa sebanding dengan produsen besar yang udah populer. Tentu saja, perusahaan asal Jerman ini sudah cukup berpengalaman untuk menghadirkan produk terbaik mereka, termasuk buat urusan audio.

Salah satu contoh nyatanya adalah Headphone HF-20 Lightweight Stereo. Dengan harga sekitar 300 ribuan (bahkan punya diskon 40% yang bisa kalian cek disini), kalian udah bisa dapetin headphone dengan kualitas audio yang sangat positif.

Headphones LINDY HF-20

Ada banyak benefit yang bisa kalian dapatkan saat punya HF-20, diantaranya :

Desain

Sisi desain sih estetikanya mungkin masih punya kesan sederhana. Bahkan terkadang banyak user mungkin bisa terkecoh dari nilai visual yang ditawarkan. Cuma kalo quality oke banget, nyaman buat dipake, bahkan buat waktu yang lama pun enggak masalah. Finishing ok dan rapi.

Headphones LINDY HF-20

Dukungan mobilitas juga berlaku, artinya headphone ini mudah buat dibawa kemana-mana dan enggak ribet. Itu karena headphone ini ringan banget, berat cuma sekitar 70 gram aja. Panjang kabel sekitar 1.2 meter juga mencukupi.

Headphones LINDY HF-20

Btw, konektivitas Headphone ini pake kabel jack 3.5mm. Itu berarti punya kompabilitas yang luas, seperti bisa dipake di Smartphone, PC maupun MP3 player. Jadi, apapun perangkat user yang dimiliki, selama punya slot kabel 3.5mm, maka headphone bisa dipake.

Headphones LINDY HF-20

Kalian juga bisa atur panjang headset dengan mudah, meskipun bagian dudukan mungkin enggak terlalu lebar, bahkan kecil banget. Ada ketakutan sih kalo dari sisi ketahanan, jadi perlu hati-hati juga saat nyimpen atau saat masang perangkat.

Spesifikasi Inti LINDY HF-20 Lightweight Stereo Headphones

  • Lightweight Stereo headphones ~ 70g
  • Clear sound with positive bass response
  • 30mm high output drives with neodymium magnet
  • Impedance: 32 Ohm 15% (at 1KHz 1mW)
  • Sensitivity 106dB 3dB at 1mW
  • Nominal THD: 0 .2% at 1KHz
  • Power Handling Capacity: 50mW
  • Frequency response: 10Hz 20KHz
  • Cable length 1.2m
  • 5mm Stereo Jack Plug

Bagian earcup mungkin kecil dan terkadang ada keraguan dengerin audio ketika itu enggak bisa nutupin bagian telinga keseluruhan. Cuma itu enggak terbukti. Tentu saja, kehadiran Drive 30mm dengan magnet neodymium jadi sesuatu yang berharga pada HF-20 ini.

Lindy HF-20 Lightweight Stereo Headphones

Mengapa begitu? Audio yang ditawarin punya kualitas suara yang jernih dan respons bass juga sama positifnya. Bahkan kita rasa jarang headphone 300 ribuan punya kualitas sebaik ini. Max audio yang ditawarin HF-20 bisa nyampe 106dB, itu tinggi banget.

Walaupun masih itungan stereo headphone dengan fitur dua speaker, audio yang ditawarkan sekali lagi masih realistis dan renyah buat didengerin. Suaranya full, bass-nya kerasa dan nyenengin saat pake berlama-lama pake headphone ini.

Headphone ini bahkan banyak dipake buat kalangan profesional, selain positif dari sisi audio, kemudahan pemakaian dari sisi mobilitas juga tentu jadi alasan lainnya.

Lindy HF-20 Lightweight Stereo Headphones

Btw, kalian perlu burn-in headphone ini saat pertama kali beli, seperti dengerin musik dengan genre beda-beda supaya kualitas audio jauh lebih renyah buat didengar. Minimal 4 jam lah biar performa makin optimal.

Enggak ada dukungan software eksklusif, dan informasi detail produk di web resmi enggak terlalu lengkap. Agak disayangin juga sih, padahal headphone ini udah punya kualitas sangat baik. Konsumen perlu tau lebih spesifik tentang ini, khususnya di web resmi biar bisa ada kepastian sebelum beli. Bisa jadi masukan tuh buat Lindy biar makin maju kedepannya.

Tapi dukungan garansi ada nyampe 2 tahun, dan official store juga tersedia

Simpulan

Hal terbaik dari LINDY HF-20 Lightweight Stereo Headphone ini kualitas audio yang baik, nyaman, dan dukungan mobilitas juga sama positifnya. Harga juga enggak terlalu mengigit, bahkan keitung ramah anggaran. Setidaknya beberapa poin penting ini bisa jadi ideal buat direkomendasiin, apalagi dukungan garansi juga cukup lama nyampe 2 tahun.

Headphones LINDY HF-20

Software ekslusif enggak ada, jadi tinggal plug and play. Sayangnya detail produk kurang informatif  di web resmi. Spek dan foto kayaknya perlu di update nih, biar user lebih gampang nyari referensi, termasuk kepercayaan tentunya. Bahan materi mungkin bukan yang terbaik, tapi masih nyaman. Kayaknya produsen lebih nekenin ke sisi kualitas juga buat bisa jaga tetep terjangkau.

Jadi, itu dia ulasan singkat tentang Headphone LINDY HF-20 Lightweight Stereo. Enggak semua sih kita ungkap, cuma yang pasti semoga bermanfaat ya!

Comments

Artikel Terkait