Home » Pake Laptop ASUS Dengan Teknologi OLED Juga Bisa Cegah Kerusakan Mata

Pake Laptop ASUS Dengan Teknologi OLED Juga Bisa Cegah Kerusakan Mata

Membeli laptop yang baik itu tentunya tidak hanya dilihat dari performa maupun estetika semata, namun kesehatan juga perlu diperhatikan. Seperti, pengguna perlu tahu kalau radiasi cahaya biru yang hadir pada layar dapat merusak kesehatan mata, dan enggak semua orang mengetahui hal tersebut.

Baca juga : Laptop ASUS Kini Dilengkapi Teknologi OLED, Berikut 5 Keunggulannya

Sebagaimana contoh, dalam laporan yang dilakukan oleh Detik Network bekerjasama dengan ASUS, hanya sebanyak 68,10% masyarakat Indonesia saja yang tahu. Tidak hanya itu, dalam survey yang diikuti oleh lebih dari 500 responden dengan latar belakang, profesi, dan usia yang berbeda tersebut juga mengungkapkan bahwa 47,30% masyarakat Indonesia menghabiskan waktu antara 5-10 jam di depan laptop.ASUS-OLED-2
Namun begitu, jumlah persentase tersebut menunjukan bahwa semakin banyak orang mengetahui dan sadar mengenai pentingnya kesehatan juga saat akan membeli perangkat, termasuk laptop tentunya. Disisi lain, membuat mereka lebih selektif saat membeli perangkat tersebut.

Pada poin ini, ASUS memposisikan diri sebagai salah satu perusahaan yang melihat pentingnya hal tersebut. Kehadiran teknologi terbaru OLED pada barisan laptop anyar mereka jadi salah satu bukti nyatanya yang bisa menjaga setidaknya radiasi cahaya biru yang merusak mata.

ASUS-OLED-1

Salah satu benefit terbesar saat konsumen membeli laptop terbaru ASUS adalah dukungan layer OLED. ASUS OLED diklaim memiliki fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%.

Dengan demikian, laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED akan lebih nyaman digunakan dan dapat lebih menjaga kesehatan mata penggunanya, khususnya pada anak-anak. Fitur Eye Care di ASUS OLED juga dapat membantu menjaga kesehatan mata 68,10% masyarakat Indonesia pada survey Detik Network bekerjasama dengan ASUS yang menggunakan laptop hingga 10 jam dalam sehari.

Pada umumnya, mengurangi paparan radiasi sinar biru di layar laptop dilakukan dengan mengurangi tingkat reproduksi warna biru. Namun hal tersebut akan mengurangi tingkat akurasi warna dan membuat kualitas visual menjadi sangat buruk. Fitur Eye Care di ASUS OLED tidak hanya sekadar dapat mengurangi radiasi sinar biru, tetapi juga mempertahankan kualitas reproduksi dan akurasi warnanya. Dengan menggeser spektrum cahaya biru, ASUS OLED dapat menekan paparan radiasi sinar biru yang berbahaya tanpa mengurangi kualitas dan akurasi warnanya. Metode tersebut juga telah mendapatkan sertifikasi Low Blue Light dan Flicker Free dari TÜV Rheinland.

“ASUS OLED merupakan salah satu solusi praktis untuk mengurangi kerusakan mata dalam jangka panjang akibat paparan radiasi sinar biru,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati kualitas visual terbaik yang akan memanjakan mata.”

Comments

VIDEO TERBARU MURDOCKCRUZ :

Artikel Terkait