Permintaan GPU Di Negeri Tiongkok Turun Drastis, Pertanda Harga VGA Bakal Kembali Normal?

Hore, harga VGA tampaknya akan segera turun nih. Mengapa begitu? Salah satu faktor kunci yang berkontribusi terhadap kekurangan kartu grafis dan mengakibatkan harga enggak masuk akal adalah mining cryptocurrency. Tapi tampaknya dunia mining saat ini agak pudar, hal tersebut setidaknya sudah mulai terlihat di negeri Tiongkok.

Baca juga : Samsung Umumkan Tambahan Monitor Gaming Odyssey Terbaru

Disisi lain, Tiongkok memberikan kontribusi paling besar saat kelangkaan kartu grafis melanda. Itu karena banyak penambang asal negeri ini memborong sejumlah perangkat grafis yang tidak sedikit. Beberapa wilayah disana sudah terkenal buat urusan ini, salah satunya adalah Sichuan. Bahkan wilayah ini disebut surga terbesar kedua di Tiongkok untuk operasi mining cryptocurrency.

Dilansir South China Morning Post, Sichuan cepat berubah seketika ketika pihak berwenang berusaha untuk menindak jenis aktivitas ini. Beberapa diantaranya dikabarkan ditutup, termasuk wilayah lain. Itu tentu bisa jadi pertanda kalau tidak ada lagi permintaan besar. Yang berarti stok bisa kembali normal.

Disisi lain, mining yang biasanya dipakai kartu grafis adalah Ethereum menjadi kurang menguntungkan karena kombinasi faktor, dan bagaimana hal itu mulai memengaruhi harga rata-rata untuk GPU, yang sekarang cenderung turun setelah melihat rekor harga di bulan Mei.

Inilah mengapa, prediksi Asrock yang mengatakan harga kartu grafis akan segera turun di tengah penurunan permintaan dari penambang di Tiongkok bisa benar-benar terjadi. Disisi lain, kartu grafis AMD bisa membanjiri pasar berkat peningkatan kapasitas silikon. Itu sekarang dikonfirmasi oleh laporan dari South China Morning Post yang menyoroti lebih banyak tentang keadaan cryptomining di wilayah tersebut.

Hingga pada akhirnya, kabar baik ini bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi gamer atau pengguna secara umum saat akan merakit PC. Khususnya ketika mereka sebelumnya masih terkendala dengan harga kartu grafis yang tidak masuk akal beberapa bulan terakhir. Semoga saja tidak lama lagi ya!

Comments

Related Posts