Apple Dikabarkan Siap Membawa Kembali Slot SD Card Pada MacBook Pro 2021

Apple tampaknya akan memberikan kebahagiaan bagi pemakai SD Card untuk model MacBook Pro terbaru 2021 mendatang, ketika perusahaan dikabarkan siap membawa kembali fitur ini sebagai bagian integrasi dari barisan laptop premium mereka.

Hal tersebut terungkap dari laporan Bloomberg dalam sebuah langkah yang akan mengembalikan standar port populer ke komputer perusahaan.

Baca juga : Intel Mulai Produksi Prosesor Xeon Terbaru “Ice Lake-SP” 10 nm, Kekuatan 56 Core Siap Beraksi

Ketika Apple menghapus fitur tersebut dalam desain ulang MacBook Pro 2016, banyak pengguna merasa kehilangan. Apalagi, itu memaksa banyak pengguna profesional yang masih mengandalkan format SD card populer melalui perangkat extra.

Untungnya, itu tidak akan lagi terjadi. Meskipun belum dikonfirmasi, namun laporan terbaru dari Gurman yang awalnya merinci beberapa perubahan yang direncanakan Apple untuk desain 14 inci dan 16 inci yang akan datang melihat sesuatu yang menarik dari perubahan MacBook terbaru mendatang.

Ada banyak perubahan, termasuk menghapus interface Touch Bar yang kontroversial; menawarkan desain yang lebih persegi yang sejalan dengan jajaran iPad Pro, iPad Air, dan iPhone 12 terkini; display yang lebih cerah; dan membawa kembali pengisi daya MagSafe magnetis Apple. Perubahan terbesar lainnya tentu saja peralihan prosesor Intel ke versi yang lebih kuat dari chipset M1 internal internal milik Apple dan berbasis ARM.

Analis Apple terkemuka Ming-Chi Kuo menguatkan laporan tersebut dengan mengklaim bahwa laptop baru akan menawarkan port tambahan, tetapi hari ini menandai konfirmasi pertama dari slot SD card secara khusus.

Berita tentang kembalinya SD card sebenarnya muncul juga untuk model MacBook Air “kelas atas”, yang dikatakan menawarkan MagSafe dan manfaat prosesor yang serupa dengan MacBook Pro baru. Sayangnya, slot kartu SD tidak disebutkan lebih detail pada Air refresh mendatang – hanya sepasang port USB-C.

Comments

Related Posts