Intel Mulai Produksi Prosesor Xeon Terbaru “Ice Lake-SP” 10 nm, Kekuatan 56 Core Siap Beraksi

Intel siap memberikan kejutan baru bagi konsumen dengan mengungkap dua tonggak perkembangan penting dari dua bisnis intinya. Dalam rilis pendapatan FY 2020 + Q4 2020, perusahaan mengatakan bahwa mereka telah memulai produksi massal prosesor perusahaan Xeon Scalable “Ice Lake-SP” generasi berikutnya yang dibangun di atas node fabrikasi silikon 10 nm.

Baca juga : CORSAIR Luncurkan Memori Kit Terbaru VENGEANCE RGB PRO SL

Chip ini menerapkan mikroarsitektur “Ice Lake”, dengan inti CPU “Sunny Cove” yang menawarkan IPC lebih tinggi daripada “Cascade Lake”.

Silikon “Ice Lake-SP” 10 nm itu sendiri menawarkan hingga 28 core, dan memungkinkan Intel untuk membangun prosesor dengan hingga 56 core menggunakan dua cetakan serupa pada modul multi-chip.

Langkah selanjutnya, perusahaan menyatakan bahwa mereka telah “mulai mengirimkan” prosesor desktop Core “Rocket Lake-S” Generasi ke-11. “Pengiriman” dalam konteks ini bisa berarti dimulainya produksi massal, dan transfer inventaris ke rantai pasokan, dalam membangun hingga tanggal ketersediaan pasar.

Pada keynote address digitalnya di sela-sela CES Internasional 2021, Intel bahkan telah mengungkap lebih banyak detail dari “Rocket Lake-S,” termasuk prosesor andalannya Core i9-11900K 8-core, yang diklaimnya merebut kembali keunggulan kinerja gaming yang dimiliki perusahaan.

Kapan itu akan tersedia? Techpowerup mengonfirmasi bahwa prosesor ini akan hadir setelah pertengahan Maret 2021. Jadi, jika kalian berencana akan upgrade prosesor terbaru Intel generasi ke-11, maka bulan tersebut bisa jadi penantian yang baik, atau setidaknya setelah bulan maret.

Comments

Related Posts