- Berita Terbaru, Gaming Gear, Kartu Grafis

Nvidia GeForce RTX 3060 Ti Dikabarkan Segera Meluncur Bulan Oktober ini

Nvidia GeForce RTX 3060 tampaknya tidak akan menjadi pilihan utama produsen untuk diumumkan, melainkan mereka akan memberikan seri 3060 Ti terlebih dahulu sebagai pilihan utamanya. Ini menjadi bulan yang sama dengan seri RTX 3070 ketika VGA tersebut benar-benar tersedia dipasaran.

Diungkap melalui Videocardz beberapa hari yang lalu, model mid-range yang menjadi banyak penantian penggemar ini akan membawa sesuatu yang menarik, terlebih lagi Nvidia dirumorkan tidak lagi membawa pilihan SUPER, namun sebagai gantinya adalah seri Ti.

Baca juga : GIGABYTE Umumkan Mini PC Terbaru BRIX PRO, Ukuran Kompak & Fungsionalitas Penuh

GeForce RTX 3060 Ti dilengkapi dengan GPU GA104-200, dengan kekuatan 4864 CUDA core (1024 core lebih sedikit dari RTX 3070). Potensi kinerja yang hadir juga bisa sedikit dibawah RTX 3060 dengan sisa spesifikasi 8GB GDDR6, memory clock 14Gbps, 256-bit memory bus dan bandwidth maksimum 448 GB / s.

Nvidia GeForce RTX 3060

Videocardz

Bulan oktober akan menjadi hari dimana semua hal tersebut bisa terjadi, meskipun ketersediaan diungkap secara pasti. Hal tersebut termasuk harga, khususnya untuk seri RTX 3060 Ti yang bisa menjadi nilai terbaik bagi penggemar.

Kebocoran kinerja belum terlihat, namun GPU tersebut akan menjadi sesuatu yang menjanjikan sebagai bahan upgrade, baik dari generarsi Turing ataupun sebelumnya. Kita tunggu saja bagaimana semua hal tersebut benar-benar terjadi, termasuk konfirmasi resmi dari Nvidia sendiri.

Disisi lain, kehadiran GPU midrange juga akan menjadi langkah berat AMD untuk menunjukan sesuatu bagi penggemar mereka atau konsumen secara luas. Yang pasti sih sajian RDNA2 perlu mendobrak banyak hal yang jauh lebih menjanjikan untuk mengurangi hype positif yang ditawarkan Nvidia.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat