- Berita Terbaru, Pers Release, Storage

TEAMGROUP Luncurkan SSD Baru QX Series Berkapasitas Super Besar Hingga 15.3TB

Ketika kapasitas kecil masih menjadi kendala pada SSD, maka kehadiran QX SSD series dari TEAMGROUP bisa jadi solusi terbaiknya. Betapa tidak, SSD ini hadir dengan pilihan besar hingga 15,3 TB dalam bentuk faktor 2.5” dan bisa memberikan kinerja solid dalam hal performa.

Hal tersebut diungkap secara langsung oleh produsen sendiri hari ini, dimana seri QX Large SSD diklaim merupakan pilihan storage pertama kelas konsumen dan yang terbesar di industry. QX SSD tentu bisa memenuhi kebutuhan banyak pengguna yang masih memiliki kendala dalam hal keterbatasan kapasitas pada jenis storage tersebut.

Baca juga : ASUS Umumkan VGA Baru RTX 30 Series, ROG Strix, TUF Gaming & Dual GeForce Siap beraksi

TEAMGROUP sendiri menyebut bahwa QX akan merevolusi pasar SSD SATA 2,5 ”tingkat konsumen dengan spesifikasi yang mendominasi pasar. Dengan menggunakan memori flash QLC 3D terbaru dan memiliki masa pakai tulis hingga 2560TBW, SSD ini diklaim sangat tahan lama dibandingkan dengan produk lain di industri, ringan dan kompak, plus menawarkan kapasitas penyimpanan extra besar hingga 15,3TB yang tinggi.

Spesifikasi Inti QX SSD
Interface SATA Rev. 3.0 (6Gb/s) – with backwards compatibility to SATA Rev. 2.0
Capacity 15.3TB[2]
Voltage DC +5V
Operation Temperature 0°C ~ 70°C
Storage Temperature -40˚C ~ 85˚C
Terabyte Written 15.3TB/ >2,560TB[3]
Performance Crystal Disk Mark:
] Read: Up to 560MB/s Max ; Write: 480MB/s
Dimensions 100(L) x 69.9(W) x 7(H) mm
Humidity 0°C ~ 55°C / 5% ~ 95% RH,non-condensing
Vibration 20G (non-operating)
Shock 1,500G
MTBF 1,500,000 hours
Operating System Windows 10 / 8.1 / 8 / 7
MAC OS 10.4 or later
Linux 2.6.33 or later
Warranty 3-year limited warranty
Harga (Dalam $) $ 3.990

QX menggunakan memori flash QLC 3D terbaru, yang tidak hanya memiliki kapasitas extra luas, tetapi juga memiliki masa tulis pertama di industri hingga 2560TBW. Daya tahan yang sangat tinggi memberi konsumen stabilitas dan keandalan. Terlebih lagi memiliki cache ganda cerdas, termasuk teknologi Caching SLC dan DRAM Cache Buffer.

Hasilnya, SSD ini diklaim bisa memberikan kecepatan read / write cepat hingga 560 / 480MB per detik untuk pengalaman yang mulus. Pada saat yang sama, ini juga memiliki fitur unggulan seperti konsumsi daya rendah, tahan guncangan, bebas kebisingan, dll.

Dengan kapasitas penyimpanan terabyte yang besar dari hard drive mekanis dan kinerja baca / tulis yang tidak ditemukan pada hard drive mekanis tradisional, QX Large SSD dapat merevolusi dan mendefinisikan kembali SSD SATA 2,5 ”kelas konsumen dengan kapasitas penyimpanan sebesar 15,3TB.

Untuk membuatnya sempurna, produsen juga membawa beberapa fitur extra, termasuk dukungan perintah pengoptimalan Windows TRIM yang dapat melepaskan blokir gratis, memungkinkan sistem operasi bisa menggunakannya nanti segera saat menulis data.

Kemudian hadir pula Teknologi kontrol akses yang dioptimalkan dari NCQ yang dapat mempercepat kinerja transfer dan tulis SSD, sehingga secara efektif mengurangi penurunan kinerja dan keausan drive. Ini dapat memperpanjang masa pakai SSD dengan sempurna. Mekanisme manajemen algoritme pintar bawaan memiliki fungsi seperti pengumpulan sampah yang dapat memastikan efisiensi operasi. Teknologi Wear-Leveling dan fungsi ECC (Error Correction Code) yang kuat meningkatkan keandalan transfer data dan menyediakan SSD yang andal dan ringkas dengan kapasitas besar kepada konsumen.

Bagaimana Dengan Harga & Ketersediaan?

TEAMGROUP QX SSD itu sendiri siap dibandrol dengan harga MSRP sebesar $3.990 atau kisaran 59 jutaan (sebelum pajak) dan itu tentunya cukup mahal untuk dibicarakan. Segmen yang ditawarkan mungkin jauh dari pilihan kasual, namun setidaknya storage ini akan menjadi pendamping yang baik buat kalangan professional.

Sayangnya, TEAMGROUP tidak menyebut secara detail mengenai ketersediaan, khususnya di negara kita. Kita tunggu saja bagaimana SSD ini bisa merubah banyak hal jauh lebih baik, termasuk konfirmasi stok.

 Baca Juga :




 

Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat