- Games, Playstation

Dibalik Sukses Besar The Last Of Us Part II, Anggota Tim Naughty Dog Jadi Sasaran Kebencian

The Last Of Us Part II (TLOU2) sukses besar di pasaran, bahkan jadi salah satu blockbuster utama untuk Sony. Hanya saja, itu tidak berlaku bagi tim di balik cerita TLOU2, ketika pengembang Naughty Dog telah mengeluarkan pernyataan yang mengutuk segala bentuk pelecehan setelah beberapa anggota mereka menjadi sasaran pelecehan dan pesan kebencian.

Terlebih lagi sejak peluncuran game pada 19 Juni, anggota tim, termasuk co-sutradara Neil Druckmann dan aktor suara Laura Bailey menjadi sasaran penggemar yang terlalu jauh bertindak dengan mengirimkan banyak hal negatif, seperti pesan yang kasar, dan hal paling buruknya adalah pesan dalam bentuk ancaman.

Baca juga : Olympus Rilis Software Baru Yang Memungkinkan Kamera Mirrorless Produsen Sebagai Webcam

Kemarin, studio membuat pernyataan untuk mendukung staf mereka. “Meskipun kami menerima diskusi kritis, kami mengutuk segala bentuk pelecehan atau ancaman yang ditujukan kepada tim kami,” studio memposting di Twitter. “Keselamatan mereka adalah prioritas utama kami, tetapi kita semua harus bekerja bersama untuk membasmi perilaku seperti ini dan mempertahankan wacana yang konstruktif.”

Kontroversi dimulai bahkan sebelum permainan diluncurkan, berkat kebocoran besar yang mengungkapkan beberapa momen utama cerita, termasuk kematian karakter. Awalnya sih tidak berbahaya seperti Review bombing, namun itu berlaku lebih bagi penggemar atau mereka yang tidak suka sekali dengan cerita akhir, sampai memutuskan memberikan pesan kebencian dan kekerasan yang diarahkan pada anggota tim tertentu.

Druckmann, misalnya, memposting pesan anti-Semit yang ia terima, dengan mencatat, “Anda dapat mencintai atau membenci permainan dan membagikan pemikiran Anda tentang hal itu. Sayangnya, terlalu banyak pesan yang saya terima jahat, penuh kebencian, dan kekerasan. “

Sementara itu, Bailey, yang menyuarakan Abby, salah satu karakter utama TLOU2, menerima sejumlah ancaman kematian yang mengganggu. “Kadang-kadang ini hanya sedikit berlebihan,” tulisnya. Sebagai tanggapan, Druckmann berkata, “Sayangnya ini sekarang adalah biaya untuk membuat hiburan populer yang menantang konvensi.”

Suka atau tidak, The Last Of Us Part II pada dasarnya telah membawa banyak hal seru, termasuk kontroversi. Game ini bahkan menjadi salah satu game eksklusif PS4 terlaris hingga saat ini, yang mampu menyedot penjualan hingga 4 juta kopi dalam tiga hari sejak dirilis. Tentu, itu membawa dampak besar bagi tim.

 Baca Juga :



About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat