Powerful, Banyak Fitur Seru Siap Menanti – Acer Predator Helios 300

Acer Predator Helios 300 bisa dibilang mewakili laptop gaming mid-range dengan banyak potensi menyenangkan buat kalian pertimbangin. Kehadiran spesifikasi Tangguh seperti Intel Core 9th Gen H Series dan kekuatan GPU handal dari Nvidia GeForce RTX jadi salah satu nilai unggulan yang dibawa laptop tersebut.

Namun untuk lebih jelasnya, simak beberapa sisi unggulan yang bisa ditawarin Predator Helios 300 buat kalian pertimbangkan saat berencana untuk membelinya.

Baca juga : Acer Aspire 5 (A514-52) Laptop Preview : Stylish, Powerful, Harga Menggoda

 Acer Predator Helios 300 : Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

Laptop gaming diatas harga 20 jutaan tentu akan memberikan kinerja paling handal untuk modal utama kalian saat bermain game dengan nilai Fps tinggi. Dan ketika kalian sedang nyari pilihan serunya, Acer Predator Helios 300 nyatanya masih jadi pilihan berharga dengan segudang pesona yang ideal sebagai modal utamanya.

Acer Predator Helios 300

Ada beberapa nilai unggulan yang bisa ditawarin predator Helios buat gamer modern, pertama datang dari desain. Dengan mengusung tampilan yang jauh lebih berwibawa, ini akan jadi modal utama kalian untuk show off saat sedang berada di luar ruangan. Sasis logam yang diusung kini menggunakan aksen biru kehijauan seperti lampu latar keyboard di laptop gaming Predator lainnya. Bezel yang tipis di sekitar layar dan desain terbaru pada keyboard dengan font Predator juga memberikan tampilan yang keren dan edgy.

Laptop itu sendiri memiliki beban sekitar 2,3Kg dan memiliki ketebalan 2.2cm. Masih bisa dibilang mencukupi untuk kebutuhan mobilitas, meskipun agak sedikit terbatas dengan kehadiran layar besar, apalagi jika kalian memilih versi 17”.

Namun, kehadiran layar 15.6” FullHD yang cukup besar nyatanya akan memberikan ruang visual bisa terasa lebih luas dan pastinya akan memberikan pengalaman gaming yang jauh lebih menyenangkan. Disamping itu, layar pada laptop ini juga memiliki pilihan spesifikasi mumpuni, termasuk panel IPS yang bisa memberikan kualitas warna maupun sudut pandang yang jauh lebih baik.

Acer Predator Helios 300

Hal terbaiknya, layar ini dilengkapi dengan refresh rate tinggi hingga 144hz, termasuk waktu respon 3ms. Ini pastinya akan memberikan pengalaman bermain game bisa terasa lebih halus dan responsive, apalagi ideal banget untuk jenis permainan cepat tanpa kendala yang sangat berarti.

Keyboard juga bakal memberikan sesuatu yang menyenangkan untuk dilalui, karena nyaman dalam hal penggunaan, keyboard ini hadir dengan dukungan RGB hingga 4 zona, termasuk beberapa pilihan tombol khusus untuk memudahkan pengguna bisa meningkatkan kinerja laptop ini, seperti tombol Predator Sense maupun Turbo.

Spesifikasi Internal

OS Windows 10 Home
Layar 15.6” / 17.3” FHD (1920 x 1080) IPS display, 300 nits, supporting 144Hz, 3 ms Overdrive
Prosesor Intel® Core™ i7 / i5 9th Gen
Memori Up to 16 GB of DDR4 system memory, upgradeable to 32 GB using two soDIMM modules
Grafis ●       Overclockable NVIDIA® GeForce RTXTM 2070  with Max-Q Design

●       NVIDIA® GeForce RTXTM 2060

Penyimpanan Up to 1 TB, 2x M.2 NVMe, RAID 0 SSD, Up to 2 TB HDD
Dimensi 361.4 (W) x 254.15 (D) x 22.9 (H) mm (15inch)

403.5 (W) x 280 (D) x 24.7 (H) mm (17inch)

Berat 2.4 kg (15inch, one HDD and one SSD)

2.3 kg  (15inch, one SSD)

2.9 kg (17inch)

Webcam HD Camera
Konektivitas Killer DoubleShot™ Pro

Killer™ Wireless-AC 1550 / 1550i

Killer™ Ethernet E2500

Audio Waves MaxxAudio® sound technology and Waves Nx™

Sedangkan untuk spesifikasi internal, Acer Predator Helios 300 hadir dengan pilihan spesifikasi Tangguh dan siap menjadi mesin tempur handal dengan kekuatan terbaiknya. Tentu, kehadiran prosesor Intel Core i7-9750H dengan 6 Core dan 12 Threads jadi alasan utama gaharnya laptop gaming ini, apalagi CPU tersebut punya clockspeed tinggi.

Sedangkan untuk grafis, laptop ini juga memiliki GPU yang enggak kalah serunya, dimana kehadiran Nvidia GeForce RTX 2060 Max-Q maupun RTX 2070 bisa memenuhi Hasrat kalian untuk berperang pada kualitas pengaturan tertinggi di 1080p, bahkan kedua seri GPU ini jadi salah satu kartu grafis unggulan pada barisan laptop gaming.

Sisa pilihan spesifikasinya juga layak banget sebagai penyempurna performa laptop ini jauh lebih tinggi, termasuk default RAM 16GB DDR4 yang bisa diupgrade hingga 32Gb dengan ketersediaan 2 slot RAM. Sedangikan untuk storage, laptop ini dibekali dengan penyimpanan dual storage antara SSD 1TB maupun kasual HDD 2TB.

Combo sempurna antara SSD dengan kinerja cepat dan ketersediana ruang yang luas pada HDD tentu akan jadi pilihan sempurna laptop gaming modern hari ini. Disamping itu, kalian juga bisa upgrade SSD atau nambah storage dengan ketersediaan kompartemen extra untuk pergi, termasuk Harddisk.

Dukungan Pendinginan

Punya kekuatan besar tentu perlu pendingin yang efektif, disinilah, Acer Predator Helios 300 punya solusi tersendiri agar kinerja bisa tetap stabil meskipun kaliam memakainya dalam waktu yang cukup lama. Kehadiran sistem pendingin dua kipas yang mencakup salah satu kipas 3D AeroBlade™ Generasi ke-4 milik Acer nyatanya akan menjadi kekuatan ampuh untuk mendinginkan gaharnya performa perangkat tersebut.

Desain kipas generasi terbaru ini terinspirasi oleh mekanik penerbangan burung hantu bionik yang memaksimalkan aliran udara dan meminimalkan kebisingan. Bilah kipas tipis 0,1 mm yang baru mencakup tepi bergerigi, sayap kecil di bagian atas dan bawah, serta sirip melengkung di sepanjang bagian dalam setiap bilah.

Desain ini menghasilkan peningkatan aliran udara hingga 45 persen. Ditambah dengan lubang udara masuk dan buang yang ditempatkan secara strategis serta teknologi Acer CoolBoost™, Predator Helios 300 akan tetap tenang di performa maksimal dan memberikan sesi permainan overclock yang intens secara mudah.

Pilihan Konfigurasi

Acer sendiri memberikan dua piihan konfigurasi pada laptop ini, khususnya dari varian layar maupun spesifikasi internal antara prosesor maupun GPU. Jika kalian menginginkan seri layar yang lebih kecil, produsen udah menyediakan konfigurasi yang pas dengan basis display 15,6”, termasuk kekuatan prosesor Intel Core i7 9th Gen maupun Core i5. Namun jika kalian menginginkan ruang visual yang jauh lebih besar, pilihan layar 17” tentu layak banget sebagai bahan pertimbangan utama kalian.

Sedangkan untuk GPU, ada tiga pilihan konfigurasi yang disediakan produsen, yaitu Nvidia GTX 1660Ti untuk pilihan terendah, RTX 2060 untuk pilihan menengah dan RTX 2070 untuk seri paling superior. Tapi, ketiga pilihan ini pada dasarnya sangat baik untuk gaming tinggi di level 1080p, atau di 1440p. Kalian bahkan bisa melakukan proses OC dengan cukup mudah, dimana kalian hanya menekan tombol turbo atau melalui software PredatorSense untuk kinerja yang jauh lebih solid.

Harga & Ketersediaan

Tertarik untuk membelinya? Laptop gaming Predator Helios 300  kini sudah tersedia di jaringan penjualan IT Galeri, Pemmz dan toko-toko komputer terdekat di kota kalian. Predator Helios 300 (PH315-52 / PH317-53) (2019) dengan GTX1660Ti/RTX2060 mulai Rp 22.999.000,-.

 Baca Juga :



Comments

Related Posts