- Berita Terbaru, Gaming Gear, Laptop

ASUS Umumkan Seri Laptop Gaming Terbaru, Zephyrus & TUF Gaming Siap Meluncur

Lebih banyak laptop gaming terbaru siap hadir tahun ini, salah satunya datang dari ASUS, dimana mereka membawa kekuatan segar yang juga memiliki potensi hebat untuk pengalaman gaming terbaik melalui ROG Zephyrus G14 dan TUF Gaming Series terbaru.

Hal tersebut diungkap secara resmi oleh ASUS di CES 2020, dimana produsen mengatakan bahwa laptop terbaru mereka akan membawa kinerja yang jauh lebih tinggi, lebih bergaya dan harga yang juga punya potensi lebih terjangkau.

Baca juga : AMD Ryzen 4000 Series Line Up : Apa Yang Kami tahu Sejauh ini

Salah satunya adalah ROG Zephyrus G14, dimana ini merupakan laptop gaming ultraslim 14” yang membawa kekuatan prosesor baru Ryzen 4000, bodi yang memiliki ciri khas baru, termasuk sisi unggulan dalam hal mobilitas.

Laptop Gaming Terbaru

Disamping itu, ROG Zephyrus G14 juga dibekali dengan sistem pendingin khusus sehingga AMD Ryzen ™ 4000 Series Mobile Processors yang dibutuhkan dapat dioperasikan jauh lebih optimal. Laptop gaming ini juga bakal hadir dengan banyak fitur canggih, termasuk kehadiran WiFi 6 maupun fitur pembaca sidik jari. Cuman, kepastian harga maupun ketersediaan belum diungkap.

Sedangkan untuk laptop gaming kasual, TUF Gaming terbaru juga siap mendarat dengan pilihan spesifikasi baru dengan dua pilihan konfigurasi, yaitu A15 Series dan F15 Series. Mereka juga menyediakan display enggak cuman 15” aja, namun juga seri 17”.

Laptop Gaming Terbaru

Apa yang menarik adalah seri ini juga membawa kekuatan prosesor baru dari AMD Ryzen 4000, meskipun ASUS juga menyediakan seri berbasis CPU dari Intel generasi ke-10. Sedangkan untuk spesifikasi extra lainnya, Nvidia GPU akan menjadi pilihan utamannya, Bersama dengan layar dengan tingkat refresh rate tinggi hingga 144Hz.

Bentuk desain juga akan membawa nuansa baru dengan hadirnya varian Bonfire Black yang memiliki kesan lebih agresif, hadir khusus untuk gamer yang ingin menjadi pusat perhatian. Di bagian belakang layarnya terdapat desain trapezoidal cut yang berpusat pada bagian logo TUF Gaming di tengahnya.

Bagian belakang layar tersebut hadir dengan brushed finish, sementara bagian sisinya menggunakan desain mesh pattern sehingga mudah untuk digenggam. Bagian sisi TUF Gaming Bonfire Black terbaru juga memiliki tampilan garis merah yang menegaskan bahwa laptop ini sangat powerful.

Sedangkan untuk harga dan ketersediaan, ASUS juga belum mengungkap semua hal tersebut. Cuman, produsen bakal mengumumkan dengan segera, yang artinya kita bisa melihat kejelasan setidaknya dalam beberapa pekan kedepan. Jadi, kita tunggu saja bagaimana semua hal tersebut berkembang.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat