- Berita Terbaru, Gaming Gear, Kartu Grafis

Intel Ungkap Kartu Grafis Pertama Xe DG1 Di CES 2020 Untuk Seri Entry Level

Jadi Intel benar-benar siap memberikan produk baru dalam bentuk kartu grafis pada konsumen dan bersaing dengan dua perusahaan besar antara AMD dan Nvidia. Meskipun, tanggal pasti belum diungkap secara resmi, namun produsen telah memberikan hasil yang baik melalui GPU pertama mereka Xe DG1 yang sekarang sudah mulai memiliki penampakan visualnya.

Sebagaimana apa yang telah diungkap Techpowerup, Intel bisa dibilang akan memberikan kabar positif mengenai kabar kartu grafis terbaru mereka Xe series, baik dalam bentuk dedicated maupun satu paket lengkap bersama prosesor.

Baca juga : Gigabyte Umumkan Seri Monitor Gaming Terbaru Yang Lebih Superior Di CES

Dan penampakan pertama telah muncul di CES 2020, dimana seri pertama yang mungkin saja siap diluncurkan adalah Xe DG1, dimana penamaan yang hadir masih dalam bentuk edisi pengembang dan seri ini bakal memiliki kekuatan setara dengan Radeon RX 5500 ataupub GTX 1650.

Image credit : techpowerup

Tidak ada spesifikasi detail yang muncul, namun produsen memberikan beberapa tes uji coba, meskipun hanya melalui game sederhana seperti Warframe. Hasil Fps rata-rata tidak diperlihatkan, namun Techpowerup sendiri mengatakan bahwa kekuatan GPU tersebut punya banyak nilai positif, dan bakal membawa kejutan besar kepada konsumen.

Disamping itu, Xe DG1 itu sendiri memiliki ukuran mini dan bisa memiliki konsumsi daya kecil karena pasokan daya mutlak melalui slot PCIe saja. Intel sendiri mengatakan bahwa seri ini akan memiliki banyak pilihan custom yang bisa disesuaikan dengan produsen OEM, jadi nantinya bisa saja kita akan melihat banyak varian untuk seri Xe ataupun memiliki penamaan yang lainnya.

Dan tidak hanya untuk varian GPU dedicated saja, namun mereka juga akan membawa paket lengkap sebagai solusi iGPU Xe series pada barisan prosesor terbaru Intel di masa depan, seperti Tiger Lake series yang digadang-gadangkan akan bawa banyak hal yang benar-benar segar bagi penggemar.

Sekali lagi, tidak ada kepastian tanggal maupun tahun yang diungkap Intel, dimana hal terbaik yang perlu kalian lakukan adalah tentu saja menunggu kabar terbaru dari semua hal tersebut. Semoga saja tidak lama, apalagi kehadiran kartu grafis terbaru Intel akan membawa banyak hal jauh lebih seru untuk diungkap.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat