- Berita Terbaru, Gaming Gear, Monitor

Gigabyte Umumkan Seri Monitor Gaming Terbaru Yang Lebih Superior Di CES

Selain umumkan seri kartu grafis baru di CES 2020, Gigabyte juga mengumumkan barisan monitor gaming terbaru  mereka. Dan enggak tanggung-tanggung, ada 3 pilihan monitor yang siap diluncurkan produsen untuk gamer modern, yaitu GIGABYTE G27F, GIGABYTE G27QC dan GIGABYTE G32QC.

Mengikuti kesuksesan monitor gaming AORUS, serangkaian monitor gaming GIGABYTE terbaru ini juga diklaim dibangun dengan spesifikasi panel sempurna dan jaminan kualitas tinggi untuk kurva dan flat display.

Baca juga : Elgato dan CORSAIR Luncurkan Produk Baru Untuk Content Creator di CES 2020

“Kami sangat senang menemukan bahwa gamer menyukai monitor gaming AORUS kami. Kami menerima banyak umpan balik positif untuk fitur taktis kami dan mereka benar-benar membuat perbedaan di pasar. Untuk jajaran seri game GIGABYTE yang baru, GIGABYTE menawarkan kualitas tinggi dengan spesifikasi tinggi dengan kisaran harga yang kompetitif dan kami pasti akan terus menghadirkan fitur-fitur yang lebih eksklusif dan brilian ke pasar, ”kata Jackson Hsu, Direktur Divisi Pengembangan Produk GIGABYTE.

Dan untuk memberikan nilai yang lebih solid, ada beberapa fitur inti yang ditawarkan dari barisan monitor gaming terbaru Gigabyte, beberapa diantaranya bahkan bisa memberikan nilai seru dan sama sekali baru bagi konsumen.

Monitor Gaming Terbaru

Semua monitor gaming tersebut juga sama-sama kompatible baik dengan G-Sync ataupun FreeSync, dan datang dengan ukuran mulai dari 27” hingga 32”. G27F merupakan pilihan dengan spesifikasi terendah, namun masih mampu memberikan kualitas display terbaik untuk gamer modern. Hadirnya layar 27” dengan resolusi maksimu FullHD serta 144Hz kecepatan refresh membawa daya tarik tersendiri. Disamping itu, monitor ini juga memiliki saturasi warna paling tinggi dengan tingkat sRGB hingga 120%.  

Sedangkan untuk pilihan G27QC, spesifikasi mungkin hampir sama khususnya dari ukuran, namun seri ini memiliki resolusi lebih besar hingga QHD (2560×1440) dengan tingkat refresh rate hingga 165Hz. Kalian juga sebenarnya enggak usah beli audio extra, karena perangkat ini sudah termasuk built-in dengan stereo speaker.

Dan terakhir adalah G32QC, monitor gaming dengan ukuran display 32” dan memiliki ruang resolusi maksimum hingga QHD. Seri ini juga sama-sama mendukung refresh rate 165Hz dan dukungan VESA DsiplayHDR 400.

Monitor Gaming Terbaru

Gigabyte sendiri menawarkan banyak kemudahan saat mereka memiliki perangkat tersebut, termasuk fitur Auto-update software sehingga monitor masih bisa selalui terjaga dengan baik saat masalah datang. Jadi ini bukan cuman perangkat visual saja, namun memberikan lebih banyak manfaat bagi penggemar.

Tiga monitor gaming GIGABYTE memulai debutnya di CES 2020, yang mencakup kategori 27 inci dan 31,5 inci, serta variasi flat dan melengkung serta resolusi FHD dan QHD. Selain itu, akan ada lebih banyak untuk mengantisipasi dari GIGABYTE untuk berbagai resolusi dan ukuran layar yang lebih besar di masa depan.

Sedangkan untuk ketersediaan, Monitor seri game GIGABYTE akan tersedia di pasar pada Q1, 2020, meskipun produsen belum mengungkap harga pastinya.

Model GIGABYTE G27F GIGABYTE G27QC GIGABYTE G32QC
Curve/Flat Flat Curve, 1500R Curve, 1500R
Resolution 1920 x 1080 (FHD) 2560 x 1440 (QHD) 2560 x 1440 (QHD)
Refresh Rate 144Hz 165Hz 165Hz
Color Saturation 120% sRGB 90% DCI-P3 90% DCI-P3
HDR N/A HDR Ready VESA DisplayHDR 400
V-Sync FreeSync

G-Sync Compatible

FreeSync Premium

G-Sync Compatible

FreeSync Premium Pro

G-Sync Compatible

Stereo Speakers 2W x 2 2W x 2 N/A
Auto-Update Yes Yes Yes

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat