- Berita Terbaru, Built-up PC, Gaming Gear

Intel NUC 9 Extreme Resmi Diperkenalkan Di CES 2020, Mini PC Yang Jauh Lebih Powerful

Gaming PC dengan bentuk faktor mungil kini memiliki kemajuan yang solid tahun ini, setidaknya itu ditunjukan oleh Intel melalui seri NUC 9 Extreme terbaru dimana mereka menyebutnya sebagai Ghost Canyon NUC di CES 2020 dengan kekuatan Core i7 9850H vPro atau Xeon E-2286M.

Apa yang bisa ditawarkan pada NUC 9 Extreme tentu bakal memberikan potensi kinerja terbaik, bahkan tidak hanya ideal untuk sebuah gaming PC hebat, namun juga bisa memberikan kinerja multi-tasking yang jauh lebih efektif.

Baca juga : ASUS Umumkan Seri Laptop Gaming Terbaru, Zephyrus & TUF Gaming Siap Meluncur

Melalui desain tengkorak pada bagian sasis yang juga memiliki aura menyeramkan, seri ini akan membawa pandangan baru yang jauh lebih segar bahwa Mini PC bisa jauh lebih berarti, tidak hanya sisi unggulan dalam hal mobilitas maupun kebutuhan ruang yang fleksibel, namun juga dari performa yang ditawarkan.

Disamping itu, NUC 9 Extreme juga seri pertama yang dapat menerima kartu grafis berukuran desktop meskipun hanya dapat menerima kartu grafis dengan panjang hingga 8 inci atau sekitar 20cm. Tentu kehadiran slot PCIe x16, dan dilengkapi dengan prosesor Core i9, termasuk opsi unlocked CPU akan membawa harapan besar bagi pengguna. Selain itu, Fitur lain yang disertakan dengan NUC 9 Extreme termasuk PSU 500 watt, built-in Wi-Fi dan konektivitas Bluetooth, dan sepasang port Thunderbolt dan port HDMI 2.0a.

Intel belum memberikan detail harga atau ketersediaan khusus untuk seri NUC terbaru ini, namun produsen setidaknya sudah memberikan kepastian bahwa NUC 9 Extreme akan diluncurkan tahun ini, meskipun harga tentu tidak akan datang dengan murah. Jadi, kita tunggu saja bagaimana semua hal tersebut berkembang.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat