- Berita Terbaru, Kartu Grafis, Software

Driver VGA Terbaru AMD Radeon Software Adrenalin 19.12.1 Resmi Dirilis

Ada update lagi buat Driver VGA terbaru AMD, yaitu Adrenalin 19.12.1. Dan tampaknya, driver terbaru ini bisa dibilang siap buat dukung GPU anyar Radeon RX 5300M. Meskipun dalam catatan rilisnya, produsen memberikan sejumlah perbaikan besar pada beberapa masalah di seri RX 5700.

Radeon Software Adrenalin 19.12.1 itu sendiri sudah dirilis secara resmi kemarin atau tepatnya tanggal 2 Desember 2019. Dan driver ini tentu bisa jadi solusi kalian yang masih mengalami masalah pada kartu grafis kalian, khususnya untuk seri RX 5700.

Baca juga : ASUS Luncurkan Kartu Grafis Baru, ROG Strix GeForce RTX 2080 Ti White Edition

Dalam catatan rilis driver tersebut, ada beberapa poin penting, diantaranya adalah :

Dukungan Inti  : Radeon RX 5300M

Fixed Issues :

  • Produk grafis Radeon RX 5700 series yang mungkin mengalami stutter pada beberapa game di pengaturan 1080p ataupun yang lebih rendah.
  • Beberapa produk grafis Radeon RX 5700 series mungkin mengalami crash saat berpindah ke desktop ketika bermain The Outer Worlds ™.

Known Issues :

  • Produk grafis seri Radeon RX 5700 yang terkadang mengalami loss of display atau kehilangan sinyal video selama bermain game.
  • Performance Metrics Overlay yang dapat menyebabkan stutter atau layar berkedip pada beberapa aplikasi.
  • Beralih HDR dapat menyebabkan ketidakstabilan sistem selama bermain game ketika Radeon ReLive diaktifkan.
  • AMD Radeon VII yang terkadang bisa mengalami memori clock yang tinggi saat idle atau saat di desktop.
  • Performance Metrics Overlay dapat melaporkan penggunaan VRAM yang salah.
  • Menjalankan Radeon Overlay dapat menyebabkan game kehilangan fokus atau menjadi Minimized ketika HDR diaktifkan di dalam Windows®

Nah, jika kalian memiliki kendala yang disebutkan dalam catatan rilis, maka kalian bisa mencoba software Adrenalin 19.12.1 dengan mengunduh langsung melalui link ini, termasuk juga detail jauh lebih lengkap mengenai catatan rilisnya.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat