- Berita Terbaru, Casing PC, Serba-serbi

Talenta Luar Biasa Pemuda Asal Bandung ini Buktikan Nilai Besar Case Mod Indonesia Di Malaysia

Indonesia dipenuhi dengan berbagai talenta luar biasa, bahkan hal tersebut juga berlaku untuk dunia case mod. Buktinya, ketika sejumlah pemuda asal Bandung yang mewakili negara tercinta dalam ajang berkelas ServerDNA IV, bisa memberikan nilai positif bahwa eksistensi dunia Case Mod negara kita masih terasa serunya untuk diungkap.

ServerDNA itu sendiri merupakan event tahunan komunitas gaming terbesar di negara Malaysia yang mampu memberikan banyak peluang besar tidak hanya untuk kalangan gamer saja, namun hal tersebut juga berlaku untuk kalangan modders, khususnya case mod di awal bulan oktober kemarin. Dan bicara mengenai event tersebut, sebenarnya ini merupakan salah satu event global yang tidak hanya diadakan di negara tertentu saja, namun bisa mencakup asia secara utuh.

Baca juga : Cooler Master Luncurkan Headset Gaming Terbaru Yang Lebih Membumi, CH321

Adalah Tri Aprianto alias 3aprianto dan Dony Pamuji alias Dony Daguar yang mewakili negara kita dalam acara tersebut, dimana kedua pemuda ini mampu memikat banyak komunitas Malaysia melalui pesona hasil karya seni yang terhitung luar biasa, yaitu Mini stark mk50 dan Desert Rat.

Dan bukan karena kebetulan, namun kedua orang ini pada dasarnya sudah cukup dikenal memiliki banyak hasil karya hebat melalui dunia Case Mod, modifikasi casing PC dalam bentuk yang memiliki ciri khas lebih berkarakter, lebih unik dan bisa bermakna tersendiri. Disamping itu, 3aprianto dan Dony Daguar juga dibantu oleh fuadi s alias adjago yang dikenal dibidang custom loop plus pernah menjadi salah satu juara di kompetisi Corsair case mod dan trilalana yang pernah meraih juara 3 di kompetisi lokal thn 2016. keduanya juga sangat familiar dalam urusan case mod di negara kita.

Case Mod

Desert rat hasil karya Dony Daguar bisa melambangkan sebagai sebuah kendaraan tempur yang sedang bertarung dengan ganasnya gurun pasir. Ia sendiri mengatakan bahwa Desert rat diambil melalui tema perjuangan manusia melawan panas di padang pasir, dimana sasis itu sendiri bisa dikatakan sebagai Military Scifi, cuman ini juga bisa diartikan banyak hal lain dan membawa arti yang jauh lebih mendalam bagi setiap penikmat seni case mod.

Case Mod

Sedangkan untuk Mini stark mk50 ini terinspirasi dari Film The Avenger End Game, dimana penamaan sesungguhnya adalah GRAVEYARD of IRONMAN. Menurut 3aprianto, ia mengatakan bahwa ini bisa dikatakan sebagai hasil karya untuk Tribute for TONY STARK, sang tokoh legendaris dibalik topeng Ironman.

“ Mod Diawali Untuk memenuhi Undangan dari ServerDNA, Setelah proses Yang panjang dan diskusi dengan Dony Daguar, Munculah ide Untuk membuat PC MODD Dengan konsep KNOKDOWN, Yang Dimana Dasarnya agar mudah untuk Dibawa kemanapun Dengan Compact. Seiring Berjalanya waktu agar Membuat Mod tsb Lebih Berwarna, Terciptalah Ide Membuat concep warna IRONMAN..” Ungkap 3aprianto.

Disamping itu, Dony Daguar juga mengatakan secara khusus bahwa pergi ke negeri lain secara offline, bahkan sudah datang dua kali membawa kebanggaan tersendiri. “..sblm kami, blm pernah ada modder pc indonesia yg secara offline ikut langsung ke event apapun keluar negaranya ..” ungkapnya. Artinya bahwa, mereka membawa sejarah tersendiri dengan datang secara langsung ke event tersebut untuk menunjukan talenta istimewa mereka, bahkan ini menjadi kedua kalinya para modder tersebut diundang, dengan perwakilan utama tahun kemarin adalah Adjago itu sendiri bersama beberapa tim inti, termasuk Haris Budiriani dan masih banyak lagi(termasuk beberapa tim inti yang sama dengan tahun ini).

Keterangan Foto (dari kiri ke kanan) : Hammand, ban dinh van nguyen, Dony Daguar ,tri lalana fa, 3aprianto, irie ahmad

Hasil karya keduanya bahkan diakui oleh banyak kalangan maupun komunitas Malaysia sebagai salah satu hasil karya modifikasi casing PC yang berkelas, unik dan hasil seni yang luar biasa, termasuk oleh Irie Ahmad, salah satu suhu besar yang sangat berpengaruh dalam urusan case mod di Malaysia.

Terlepas dari itu semua, talenta kedua pemuda ini masih perlu banyak dukungan dari semua pihak, agar dunia case mod, yang juga bisa dikatakan sebagai bagian dari hasil karya luar biasa anak negeri bisa terus tumbuh dan berkembang ke semua orang. Regenerasi yang pada akhirnya akan membawa banyak bibit baru untuk menjadikan negeri ini bisa jauh lebih maju dalam banyak hal.

Disamping itu, Dony Daguar juga menjadi salah satu peserta dalam Case Mod World Series 2019 (CMWS 2019), dimana kompetisi itu merupakan salah satu ajang berkelas dunia yang tidak semua orang bisa masuk.

Nah, bagi kalian yang ingin ikut mendukung jagoan anak bangsa untuk menjadi yang terbaik di CMWS 2019, kalian bisa mengunjungi situs resmi CMWS dan vote hasil karya DOny Daguar melalui Desert Rat disini. Voting akan dimulai pada tanggal 23 oktober hingga 4 november 2019.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat