- Berita Terbaru, Kartu Grafis

Raja Koduri Ungkap Tanggal Rilis Kartu Grafis Intel Xe Series, Juni 2020 Inisial Awalnya

Kartu Grafis Intel Xe series tampaknya bakal memiliki kepastian tanggal rilis, dimana menurut Raja Koduri, ia mengisyaratkan bahwa VGA terbaru tim biru bakal diumumkan pada bulan juni 2020.

Hal tersebut diungkap dalam sebuah posting twitter melalui akunnya, yang bisa saja memberikan kepastian bagi penggemar untuk memilih VGA alternatif selain dualism antara Nvidia maupun AMD.

Baca juga : Navi 12 & 14 Segera Hadir, Lebih Banyak Pilihan GPU Murah Siap Diluncurkan

Intel sendiri sudah memberikan isyarat bahwa mereka juga bakal memberikan pilihan alternatif hebat untuk dedicated GPU, dimana kartu grafis Xe (s) bakal menjadi pilihan seru lainnya bagi konsumen PC maupun platform lainnya.

Tom’shardware bahkan menyebut bahwa jajaran kartu grafis Xe series akan berkisar dari ponsel entry-level sampai ke pusat data, termasuk game GPU, dan bahkan superkomputer exascale yang didasarkan pada proses 7nm Intel.

Cuman, hingga sejauh ini, tim biru belum bersedia memberikan panduan yang lebih spesifik di luar “ketersediaan pertama pada akhir 2020,” meskipun beberapa desas-desus telah menempatkan CPU Tiger Lake bertenaga Xe pada paruh pertama tahun 2020 juga digadang-gadang bakal hadir. Dengan tweet terbaru dari Raja Koduri, produsen kayaknya bisa memberikan lebih banyak penyegaran mengenai berita terbaru bagi penggemar.

Dalam postingan Raja, gambar yang ditunjukan adalah bagian belakang Tesla Model S, dimana memiliki plat nomor kustom yang secara jelas bertuliskan ‘THINKXE.’ (“Think Xe.”) Mengingat pengungkapan Intel sebelumnya, juga melihat ‘2020’ di piring ini bisa menunjukan isyarat bahwa Intel akan membawa banyak hal besar tahun depan, termasuk kartu grafis terbaru mereka.

Terlepas dari semua isyarat yang hadir melalui pesan yang belum memiliki kepastian, kartu grafis Intel Xe series bakal membawa banyak hal seru dan baru bagi penggemar. Ini bisa memberikan nilai plus lainnya (apalagi jika kinerja yang hadir benar-benar hebat) bagi konsumen.

Cuman, Intel pastinya bakal mendapat tantangan besar dari dua produsen yang sebelumnya memiliki pasar tersendiri untuk urusan kartu grafis. Hanya waktu yang akan melihat bagaimana mereka bisa sukses atau tidak dalam bidang yang terhitung baru tersebut bagi Intel. Kita lihat saja nanti bagaimana semua perkembangan seru yang bakal dibawa Intel.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat