- Casing PC, Gaming Gear, Hardware

NZXT H510i Review : Casing PC Berkelas, Lebih Banyak Fitur Hebat & Bermakna

NZXT H510i, casing terbaru ini kayaknya bisa worth banget untuk konsumen pc yang pengen tampilan chassis super kece plus punya sudut estetika berkelas. Dan enggak cuman itu aja, seri ini juga punya banyak fitur hebat lainnya, termasuk kemudahan build lewat managemen kabel yang jauh lebih baik, dukungan software cam yang canggih dan konektivitas front panel yang lengkap.

Penasaran dengan apa yang bisa ditawarin oleh casing tersebut? Lihat selengkapnya dibawah ini. Atau, kalian juga bisa lihat Video di YouTube terbaru kami disini. (Jangan lupa juga untuk subscribe :D).

Baca juga : NZXT Kraken AIO CPU Cooler Series, Apa Yang Kami Tahu Sejauh ini

NZXT H510i Review : Apa Yang Kami tahu Sejauh ini

Spesifikasi NZXT H510i
Dimensions W: 210mm H: 435mm D: 428mm (without feet)
W: 210mm H: 460mm D: 428mm (with feet)
Material(s) SGCC Steel, Tempered Glass
Weight 6.8 kg
Motherboard Support Mini-ITX, MicroATX, and ATX
Front I/O Ports 1x USB 3.1 Gen 2 Type-C, 1x USB 3.1 Gen 1 Type-A, 1x Headset audio Jack
Filters All Air Intakes
Smart Device V2 3x Fan channels with Max 10W per channel output*
2x RGB LED port support up to 4x HUE 2 addressable LED strips or 5x Aer RGB or Aer RGB 2 fans
LED Strip(s) 2 integrated addressable LED strip
Vertical GPU Mount 2 Slots
Drive Bays 2.5”: 2+1, 3.5”: 2+1
Expansion Slots 7
Radiator Support Front: 2x 140 or 2x 120mm with Pull, Rear: 1x 120mm
Fan Support Front: 2 x 120/ 2 x 140mm
Top: 1x 120mm/ 1x 140mm (1 Aer F120 Case Version included)
Rear: 1x 120mm (1 Aer F120 Case Version included)
Warranty 2 Years
Harga Rp1.680.000


NZXT H510i itu sendiri merupakan casing mid tower dengan area yang cukup luas dan dukung hampir semua komponen modern hari ini dengan berat sekitar 6.8kg, dimensi lebar sekitar 21cm, tinggi sekitar 46cm dan kedalaman sekitar 42cm.
H510i merupakan bagian dari produk refreshing NZXT yang dirilis akhir mei kemarin, dimana salah satu bagian penting yang kami catat adalah manajemen kabel yang dipatenkan, braket pemasangan fan atau radiator yang dapat dilepas, drive tray yang mudah untuk digunakan, plus sisi konektivitas font panel yang lebih baik.

NZXT H510i

Dengan harga sekitar 1.6 jutaan, casing ini punya makna tersendiri bagi konsumen yang menginginkan sebuah chassis premium hebat, sudut estetika menawan plus ruang yang terasa jauh lebih luas. Disamping itu, produsen bawa materi chassis SGCC steel yang handal plus sudut finishing yang benar-benar rapi.

NZXT H510i

Panel samping dengan kaca tempered juga bisa bawa arti tersendiri, dimana kalian bisa show off rig pc kalian dalam bentuk yang lebih berkelas, elegan dan terasa jauh lebih nyenengin saat semua orang yang melihatnya. Disamping itu, NZXT juga memberikan pilihan warna yang cukup bervariasi, termasuk warna ikonik putih, hitam dan kombinasi antara hitam dan merah.

Sedangkan untuk urusan kompabilitas, H510i sudah mendukung ukuran mobo hingga ATX, Panjang VGA hingga 38cm dan tingkat ketinggian CPU Cooler hingga 16.5cm. Disamping itu, kalian juga bisa pamer desain GPU dalam sudut vertical lewat kabel riser VGA, cuman kalian perlu beli kabel riser secara terpisah karena produsen tidak menyediakan kabel tersebut.

Fitur storage bisa lengkap, dimana ada total 5 storage yang bisa dipasang oleh pengguna pada casing tersebut, termasuk 3 drive bay untuk storage ukuran 3.5” dan dua drive bay untuk ukuran storage 2.5”. Kalian juga bisa dengan mudah melepas drive bay 2.5” untuk sisi kemudahan pemasangan.

Konektivitas front panel kini jauh lebih seru untuk diungkap, dimana H510i kini punya pilihan lengkapnya, termasuk sebuah port USB Type C 3.1 Gen 2, sebuah port USB Type A 3.1 Gen 1, dan sebuah port jack audio. Intinya, casing ini nawarin kemudahan bagi pengguna yang punya banyak perangkat hebat melalui chassis tersebut, seperti Ponsel, HDD External dan banyak hal lagi.

NZXT H510i

Terakhir, untuk melengkapi semua hal yang istimewa pada chassis tersebut, NZXT nawarin integrated addressable LED strip yang bisa bawa pc terasa jauh lebih hidup melalui Smart Device V2, dimana fitur tuh mampu nanganin dua saluran Hue 2 aRGiBi lighting dan tiga fan channel melalui voltase atau kipas PWM yang disesuain.

Dukungan Pendinginan

Sedangkan untuk urusan pendinginan yang jauh lebih efektif, secara total NZXT H510i dukung hingga 4 fan yang terbagi menjadi, dua fan di bagian depan dengan ukuran 12cm ataupun 14cm, sebuah fan dengan ukuran 12cm atau 14cm dibagian atas dan sebuah fan dengan ukuran 12cm atau 14cm dibagian belakang. Kalian sudah mendapatkan dua buah fan AerF120 dengan speed up to 1200Rpm saat beli casing ini, cuman enggak punya fitur RGB lighting.

4 slot fan mungkin bukan yang terbaik dari apa yang bisa ditawarkan oleh NZXT lewat casing tersebut, khususnya dari segi pendinginan. Namun, seri ini bisa ngasih kinerja cukup efektif, terlebih lagi hadirnya ruang udara yang sangat optimal, termasuk kinerja Fan yang cukup superior.

Sedangkan untuk dukungan Radiator Water Cooling, chassis ini punya sisi kompabilitas yang cukup layak, dimana kalian bisa masang radiator hingga ukuran 280milimiter dibagian depan, dan hingga ukuran 120milimiter dibagian belakang.

Pemasangan komponen pc pada chassis ini terhitung cukup mudah untuk dilakukan, meskipun itu bisa bervariasi bagi banyak pengguna. Untungnya, sajian managemen kabel bisa ngasi solusi tersendiri, dimana ada banyak bagian yang mudah dilepas, termasuk braket maupun front panel.

Kesimpulan

NZXT H510i bisa mewakili casing pc berkelas yang punya banyak fitur hebat plus nuansa estetika yang benar-benar berharga. Dalam catatan kami, ada beberapa sisi unggulan yang ditawarin casing tersebut, diantaranya adalah :

  • Kemudahan untuk memasang komponen, dimana kalian pada dasarnya enggak akan mengalami banyak hal ribet untuk memulai.

NZXT H510i

  • Nuansa berkelas, dimana sajian ikonik NZXT yang sangat terkenal dalam bentuk desain, bisa jadi modal utama kalian untuk sekedar show off.
  • Konektivitas cepat dan modern. Hadirnya USB Type C dan USB 3.1 bisa jadi jembatan sempurna untuk kinerja cepat.
  • Dukungan Smart Device V2 maupun software cam yang canggih, yang enggak cuma ningkatin sisi estetika, namun PC juga akan terasa jauh lebih hidup dan berwarna.

Sayangnya, ada beberapa hal yang bisa dirasakan kurang, khususnya untuk konsumen tertentu yang perlu kalian ketahui sebelum beli H510i, termasuk dukungan fan maupun radiator watercooling yang cukup terbatas hingga 280mm dan dukungan mobo yang juga cukup terbatas, maksimum pilihan hingga mobo ATX aja.

Terlepas dari itu semua, NZXT H510i tentu sangat layak untuk kalian pertimbangin. Seri ini punya segala hal yang sangat menyenangkan bagi konsumen, termasuk Desain modern, bersih, manajemen kabel yang baik, dan front panel tempered glass yang tentunya bakal jadi sisi efektif buwat nunjukin rig pc kalian terasa jauh lebih seru. Harga mungkin terhitung mahal, namun ini bukan casing pc abal-abal dengan kualitas apa adanya, tapi bisa jadi salah satu casing mid tower terbaik hingga hari ini.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat