- Berita Terbaru, Windows

Microsoft Rilis Patch Terbaru KB4515384 Untuk Perbaiki Masalah “Update Windows 10” Sebelumnya

Bukannya menambah banyak fitur menyenangkan, atau setidaknya perbaikan bermanfaat, update Windows 10 baru-baru ini tampaknya memberikan sejumlah masalah. Bahkan, untuk mengatasi hal tersebut, Microsoft kini merilis update terbaru untuk memperbaiki masalah dari update sebelumnya.

Dan yang menjadi biang keladi dari semua masalah ini bermula ketika versi Windows 10 1903 dirilis, dimana banyak pengguna melaporkan bahwa banyak masalah yang terjadi, termasuk lonjakan kinerja CPU maupun driver GPU Nvidia yang menghilang dari Device Manager di Surface Book 2.

Baca juga : Microsoft Surface Terbaru Siap Diluncurkan Awal Oktober 2019

Beberapa pengguna juga mengalami masalah lain, sehingga Microsoft kini merilis Patch KB4515384, khususnya untuk mengatasi masalah yang terkait dengan Cortana dan kotak pencarian. Tampaknya setelah pembaruan, proses SearchUI.exe menyebabkan lonjakan penggunaan CPU.

Ada beberapa poin penting yang bisa kalian simak dalam catatan rilis pada update terbaru Windows 10 tersebut, diantaranya adalah :

  • Mengatasi masalah yang menyebabkan penggunaan CPU tinggi dari SearchUI.exe untuk sejumlah kecil pengguna. Masalah ini hanya terjadi pada perangkat yang telah menonaktifkan pencarian web menggunakan Windows Desktop Search.
  • Pembaruan keamanan untuk Microsoft Edge, Internet Explorer, Microsoft Scripting Engine, Platform dan Kerangka Kerja Aplikasi Windows, Input dan Komposisi Windows, Windows Media, Fundamentals Windows, Otentikasi Windows, Kriptografi Windows, Jaringan Datacenter Windows, Penyimpanan dan Sistem File Windows, Jaringan Nirkabel Windows, the Microsoft JET Database Engine, Windows Kernel, Windows Virtualization, dan Windows Server.

Hanya saja, Update terbaru Windows 10 masih menyisakan banyak masalah. Seperti dicatat oleh TechRepublic, masalah lain yang belum diperbaiki dalam versi 1903 selain CPU spiking adalah banyak pengguna masih belum bisa menginstal update terbaru untuk mendapatkan sejumlah perbaikan penting tersebut.

Nah, jika sebelumnya kalian memiliki masalah tersebut, update terbaru dari Windows 10 ini mungkin bisa menjadi solusi “ideal” lainnya, dimana kalian bisa mengecek pembaharuan terbaru melalui Windows Update atau juga biasanya secara otomatis mengupdatenya sendiri.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat