- Berita Terbaru, Monitor, Serba-serbi, Technology

Layar Bioskop Sony Crystal LED kini Sudah Tersedia Bagi Konsumen, Harga Bisa Capai 80 Miliar

Jika uang bukan masalah besar dan kalian menginginkan bioskop pribadi hadir di ruangan keluarga kalian, maka kehadiran Sony Crystal LED bisa jadi jawaban terbaiknya. Terlebih lagi, layar super besar tersebut kini sudah tersedia bagi konsumen dengan menawarkan kemampuan resolusi hingga 16K.

LED ini Pertama kali diumumkan di pameran perdagangan National Association of Broadcasters pada bulan April, dimana Crystal LED Sony dapat mencapai ukuran diagonal 790 inci, tinggi 17 kaki, dan lebar 63 kaki, dan menawarkan ruang resolusi 16K.

Baca juga : Microsoft Rilis Patch Terbaru KB4515384 Untuk Perbaiki Masalah “Update Windows 10” Sebelumnya

Sistem ini bekerja dengan menyatukan serangkaian panel mikro-LED, masing-masing berukuran 16 x 18 inci dengan resolusi 320 x 360. Dengan menghubungkan modul, konsumen dapat membuat berbagai ukuran dan resolusi layar. Jika mereka senang dengan Full HD, 18 panel dapat digunakan untuk membuat layar diagonal 110 inci, 8 x 4-kaki. Tujuh puluh dua panel dapat membuat tampilan 4K 220 inci, 16 x 9 kaki, dan resolusi 8K membutuhkan 288 modul untuk membuat tampilan 440 inci, 32 x 18 kaki.

Sony Crystal LED

Ukuran yang hadir benar-benar besar, sehingga kalian pastinya memerlukan ruang khusus untuk menempatkan layar tersebut dirumah. Disamping itu, hadirnya teknologi LED Kristal (MicroLED) diklaim mampu mencapai 100 kali lebih kecil dari piksel OLED tradisional. Mereka juga lebih cerah – dengan kemampuan masing-masing mampu mencapai 1.000 nits untuk konten HDR dan memiliki lebih dari satu juta kontras rasio.

Teknologi ini juga menawarkan 10-bit greyscale, cakupan sRGB 140 persen, 120 frame per detik, sudut pandang 180 derajat, dan 3D “spektakuler”. Jadi, ini juga bisa menjadi display khusus untuk main game melalui PC yang masih belum puas dengan pilihan monitor yang sudah ada dipasaran saat ini? Bener kan…:D

Nah, berapakah harga dari TV OLED yang super besar dan mewah ini? Techspot mengatakan bahwa untuk memboyongnya kerumah, kalian perlu menyiapkan anggaran sekitar $720 .000 atau setara 10 miliar, khususnya untuk kekuatan 4K. Namun jika kalian menginginkan opsi 16K, maka harga yang ditawarkan bisa berada pada level $5.8 juta dollar atau sekitar 80 miliar rupiah lebih.

 Baca Juga :



Comments

About Indra Setia Hidayat

Saya bisa disebut sebagai tech lover, gamer, a father of 2 son, dan hal terbaik dalam hidup saya bisa jadi saat membangun sebuah Rig. Jauh didalam benak saya, ada sebuah mimpi dan harapan, ketika situs ini memiliki perkembangan yang berarti di Indonesia atau bahkan di dunia. Tapi, jalan masih panjang, dan cerita masih berada di bagian awal. Twitter : @murdockcruz Email : murdockavenger@gmail.com
Read All Posts By Indra Setia Hidayat